5 Bintang Dunia yang Berpotensi Merumput di Liga 1 Indonesia

18 December 2018 by
5 Bintang Dunia yang Berpotensi Merumput di Liga 1 Indonesia

Liga 1 Indonesia 2018 resmi berakhir dengan Persija sebagai tim yang mengangkat trofi. Kini Liga 1 menunggu jadwal gelaran musim baru dan sedang berada pada bursa transfer pemain. Sejumlah tim pun mulai melakukan persiapan dengan perekrutan wajah-wajah baru, dengan sebagian menargetkan wajah tak asing di kancah internasional.

Paling disoroti adalah dua klub promosi, PSS Sleman dan Kalteng Putra. Keduanya punya target pemain yang tak tanggung-tanggung, seperti Sergio Aguero dan Zlatan Ibrahimovic. Tentunya target setinggi langit tersebut terdengar mustahil, tapi mengingat kompetisi kasta tertinggi tanah air tersebut pernah dihuni pemain seperti Essien, semua bisa saja terjadi.

Tak hanya dua klub promosi tersebut, tim besar yang musim depan akan mengincar gelar seperti Persib Bandung, PSM Makassar, Bali United, dan sang juara bertahan Persija Jakarta tentu juga punya rencana untuk memperkuat skuat. Berikut dirangkum lima bintang dunia yang berpotensi merumput di Liga 1.

1. Patrice Evra

Patrice Evra belum akan pensiun. (Foto: Clive Rose/Getty Images)

Pernah membela Manchester United pada era Sir Alex Ferguson, tentu tak asing dengan nama Patrice Evra. Bek sayap asal Prancis tersebut kini pengangguran usai memutus kontrak bersama West Ham United.

Berkarakter sebagai pekerja keras, Evra dinilai bisa mudah klop dengan atmosfer yang akan ada di Liga Indonesia. Mendatangkan Evra pun terbilang murah lantaran sedang pengangguran, yaitu sebesar Rp 16 miliar. Klub seperti Persib atau Bali United bisa jadi destinasi yang cocok buat 'Mister I Love This Game' itu.

2. Giuseppe Rossi

Giuseppe Rossi di Celta Vigo. (Foto: Instagram/Giuseppe Rossi)

Sejatinya Giuseppe Rossi sempat didaulat sebagai bakat paling bersinar di Eropa. Namun, rentetan cedera panjang menghancurkan kariernya yang menjanjikan itu. Terakhir merumput bersama Genoa, Rossi kini berstatus bebas transfer.

Bandrol harga yang tak begitu mahal bisa jadi pertimbangan menggaet pemain Italia tersebut. Rossi dinilai masih akan bersinar bila merumput di kompetisi tanah air. Kemampuan olah bolanya yang tinggi nantinya juga bisa berguna dipelajari pemain junior. Bali United atau PSM dinilai bisa jadi destinasi yang cocok.

3. Samir Nasri

Samir Nasri saat memperkuat Sevilla. (Foto: Miguel Riopa/AFP)

Gelandang serang Prancis, Samir Nasri, sempat menikmati puncak kariernya sebagai pilar utama Arsenal. Kini, mantan punggawa Manchester City tersebut berstatus bebas transfer, menyusul Januari lalu didepak Antalyaspor usai diduga memakai doping.

Walau sudah berusia 30 tahun, kemampuan Nasri sebagai playmaker masih bisa diperhitungkan, bahkan untuk bermain di klub Eropa. Menggaetnya pun dilansir dari transfermarket masih harus merogoh kocek dalam, yaitu lebih dari Rp 100 miliar. Namun, Bali United dan Persib yang kuat finansial bisa saja membuat kejutan.

4. Diego Forlan

Jerzy Dudek dan Diego Forlan (Foto: Gary M. Prior/Getty Images)

Diego Forlan bisa dibilang sudah sangat uzur sebagai penyerang. Sukses jadi pemain terbaik Piala Dunia 2010, Mei 2019 nanti Forlan akan memasuki usia kepala empat. Kini status pria kelahiran Uruguay tersebut adalah bebas transfer, setelah kontraknya bersama klub Liga Hong Kong, Kitchee SC, berakhir.

Karena terbilang murah, Forlan menjadi incaran klub promosi Kalteng Putra. Bahkan sebelumnya, dikabarkan mantan kapten Timnas Uruguay tersebut sudah menjalin kontak dengan manajemen Kalteng.

5. Wesley Sneijder

Sneijder saat masih berkostum Inter. (Foto: Reuters)

Baru-baru ini Wesley Sneijder mengumumkan pensiun dari Timnas Belanda. Playmaker De Oranje ini menikmati puncak kariernya pada tahun 2010-an, kala meraih treble bersama Inter Milan. Dirinya juga jadi pilar penting saat membawa Timnas Belanda ke final Piala Dunia 2010.

Saat ini Sneijder tengah membela klub Qatar Al-Gharafa. Salah satu klub besar di Indonesia, Persib Bandung pun dikabarkan meminati jasa pemain berusia 34 tahun tersebut. Namun, uang sebesar 4 juta euro atau setara Rp 66 miliar mesti disiapkan Maung Bandung, belum termasuk gaji sang bintang dunia tersebut. (bob)

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
50%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1254 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mas Agus 21 July 2019 | 23:05:44

ditunggu nih kalo bener akan merumput di liga 1

Mumu Melodi 21 July 2019 | 22:18:59

semoga yang di semogakan tersemogakan

sunarmi 21 July 2019 | 21:15:38

ditunggu nih kalo bener akan merumput di liga 1 waduh bakalan keren kalo mereka ke liga indo

Bang Jaka 21 July 2019 | 20:08:06

pasti menjadi lebih mengasikan kalau indonesia memiliki 5 bintang dunia

freefire 21 July 2019 | 19:48:47

persib cuma kabar aja jadi nya kaga

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top