5 Fakta Menarik Usai Manchester City Tekuk Liverpool di Community Shield

05 August 2019 by
5 Fakta Menarik Usai Manchester City Tekuk Liverpool di Community Shield

Suara.com - Berikut 5 fakta menarik usai Manchester City menjuarai Community Shield setelah mengalahkan Liverpool lewat babak adu penalti.

Pada pertandingan di Stadion Wembley, London, Minggu (4/5/2019) malam WIB, Manchester City memimpin lebih dulu lewat gol Raheem Sterling di babak pertama.

Namun Liverpool mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Joël Matip di babak kedua dan hasil imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal 90 menit usai sehingga harus ditentukan lewat babak adu penalti.

Para pemain Manchester City berlari merayakan kemenangannya di Community Shield setelah Gabriel Jesus memastikan kemenangan timnya atas Liverpool lewat adu penalti di Wembley Stadium.Ian KINGTON / AFP
Para pemain Manchester City berlari merayakan kemenangannya di Community Shield setelah Gabriel Jesus memastikan kemenangan timnya atas Liverpool lewat adu penalti di Wembley Stadium.Ian KINGTON / AFP

 

Manchester City akhirnya memenangi adu penalti tersebut dengan skor 5-4 setelah semua pemainnya yang menjadi penendang penalti melakukan tugasnya dengan baik.

Berikut fakta - fakta menarik usai Manchester City mengalahkan Liverpool guna menjuarai Community Shield seperti dihimpun dari Bbc Sport.

1. Manchester City telah memenangkan Community Shield untuk keenam kalinya dan merupakan tim pertama yang mempertahankan trofi sejak Arsenal pada Agustus 2015.

2. Man City adalah tim pertama yang memenangkan Community Shield setelah memenangkan Liga Premier dan Piala FA di musim sebelumnya sejak Arsenal pada Agustus 2002 (mengalahkan Liverpool 1-0).

3. Termasuk kekalahan adu penalti, hanya Manchester United dan Chelsea (masing-masing sembilan) yang berakhir dengan kekalahan lebih banyak di final Community Shield daripada Liverpool (tujuh sama seperti Arsenal).

4. Di semua kompetisi, Man City hanya memenangkan dua dari 13 pertemuan terakhir mereka dengan Liverpool ( Seri 4, Kalah 7), namun mereka tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir mereka melawan The Reds (Menang 1, Seri 2).

5. Gol pembuka Raheem Sterling untuk Manchester City adalah gol pertamanya melawan mantan timnya, Liverpool dalam pertemuan yang ke-11 kalinya melawan mereka di semua kompetisi.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

220 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
M Huda 07 September 2019 | 11:42:27

manchester city salah satu tim kuat di liga inggris

albeb sempan 29 August 2019 | 08:58:04

mancherster city menjadi salah satu tim kuat eropa

igun gwn 27 August 2019 | 21:12:28

masih imbang kalo kalah nya lewat adu pimalti

Langit Biru 25 August 2019 | 16:21:54

hmm hebat juga city bisa kalahkan liverpool

Anas Mubarok 25 August 2019 | 15:49:05

hebat juga city bisa kalahkan liverpool

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top