5 Pemain Muda yang Siap Tebar Pesona di Liga Primer Inggris

31 July 2019 by
5 Pemain Muda yang Siap Tebar Pesona di Liga Primer Inggris

Meski dihuni sederet pemain kelas dunia, Liga Primer Inggris kerap melahirkan para pemain muda potensial. Sedikitnya ada lima pemain muda yang berpeluang unjuk gigi pada musim 2019/2020.

Di tengah persaingan ketat para pemain bintang untuk menembus tim utama ada pula pemain muda berbakat yang menonjol di setiap musim. Performa apik mereka jadi sorotan meski tak rutin diturunkan sejak menit awal.

1. Mason Greenwood (Manchester United)

Mason GreenwoodMason Greenwood (tengah) digadang sebagai penerus jejak Marcus Rashford. (Roslan RAHMAN/AFP)

Para penggemar Man United mulai menatap optimistis kiprah klub idolanya di musim 2019/2020. Selain menyaksikan performa apik sederet pemain anyar yang semula dipandang sebelah mata seperti Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka, Setan Merah memiliki calon bintang dalam diri Greenwood.

Grenwood yang mendapat kepercayaan tampil melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions musim lalu, tampil memesona di ajang pramusim 2019/2020. Striker 17 tahun itu menuai pujian setinggi langit usai mendulang tiga gol di laga pramusim.

Diberkahi finishing yang alami, Grenwood digadang bisa mengikuti rekam jejak jebolan akademi United lainnya seperti Marcus Rashford, Jesse Lingard atau bahkan para legenda macam David Beckham dan Paul Scholes.

2. Phil Foden (Manchester City)

Phil FodenPhil Foden mendapat pujian setinggi langit dari Pep Guardiola. (REUTERS/Phil Noble)

Foden jadi salah satu pemain muda yang sukses menembus kerasnya persaingan di tim utama Man City. Gelandang serang 19 tahun itu dipercaya tampil pada 26 laga dengan catatan tujuh gol.

Musim lalu Foden benar-benar berhasil mencuri perhatian manajer Pep Guardiola di kala Kevin De Bruyne lebih banyak dirundung cedera.

5 Pemain Muda yang Siap Tebar Pesona di Liga Primer Inggris

Meski pernah menangani sederet pemain terbaik dunia di sepanjang kariernya, Guardiola mengaku belum pernah menyaksikan bakat luar biasa seperti Foden.

"Saya sudah mengatakan berkali-kali di sesi jumpa pers tapi belum pernah berbicara di depannya. Phil adalah pemain paling, paling, paling bertalenta yang pernah saya temui di sepanjang karier sebagai manajer," ujarnya.

3. Rian Brewster (Liverpool)

Rian Brewster siap mencari celah dari trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.Rian Brewster siap mencari celah dari trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. (Reuters/Ed Sykes)

Brewster menjadi sorotan setelah sukses mengantar timnas Inggris juara Piala Dunia U-17 2017. Prestasinya kian lengkap usai menyabet Sepatu Emas dengan torehan delapan gol di sepanjang turnamen.

Namanya juga masuk daftar pemain muda yang diprediksi bakal bersinar sejak musim lalu. Namun, ia gagal unjuk gigi lantaran dihantam cedera serius yang memaksanya absen hampir di sepanjang musim.

Kini, Brewster telah pulih dan siap mencuri perhatian bersama The Reds. Hanya saja perjuangannya tak mudah karena harus menggeser trio maut Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino di lini depan.

Striker berusia 19 tahun itupun harus bersaing dengan Divock Origi yang musim lalu mampu mencetak gol penting di semifinal dan final Liga Champions. Tapi, Brewster berpeluang dimainkan di kompetisi domestik mengingat kepergian Daniel Sturridge.

4. Mason Mount (Chelsea)

Mason Mount cemerlang bersama Derby County musim lalu.Mason Mount cemerlang bersama Derby County musim lalu. (REUTERS/Andrew Yates)

Gelandang 20 tahun tersebut merupakan produk akademi Chelsea yang musim lalu tampil mengesankan bersama Derby County arahan Frank Lampard.

Catatan sembilan gol dan empat assist dari total 38 pertandingan jadi modal bagus untuk bersaing dengan gelandang terbaik The Blues musim ini. Pria kelahiran Portsmouth ini digadang bisa memberi warna baru di lini tengah Chelsea.


5. Kyle Walker-Peters (Tottenham Hotspur)

Kyle Walker-Peters pengganti ideal Kieran Trippier.Kyle Walker-Peters pengganti ideal Kieran Trippier. (REUTERS/David Klein)

Walker-Peters punya kans besar merebut satu tempat di skuat utama Tottenham Hotspur setelah Kieran Trippier resmi dijual ke Atletico Madrid.

Walker Peters memiliki semua persyaratan menjadi salah satu bek sayap terbaik di Liga Primer Inggris. Selain memiliki kecepatan dan atletis, Walker-Peters diberkati dengan akurasi umpan yang ciamik.

Saat ini Tottenham menolak semua tawaran yang datang untuk Walker-Peters. Ini menjadi kesempatan emas bagi bek 22 tahun itu unjuk gigi bersama tim runner up Liga Champions 2018/2019.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

177 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Qais al asri 25 August 2019 | 15:58:51

wah pemain beru dan muda yang berkualitas

Bagas Oke 24 August 2019 | 19:30:56

5 pemain muda yang siap tebar pesona di inggris

Asrul Reza 24 August 2019 | 17:00:41

pemain mida ini sangat berbakat sekali

Sigit Arya 24 August 2019 | 16:25:41

tevarpesona bagaimana apa tanpa kualitas

Darmat 15 10 August 2019 | 11:55:43

kita tunggu aja apakah Meraka bersinar di liga musim ini

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top