home ×
Sport

5 Transfer yang Bisa Bikin Barcelona Makin Menakutkan

25 June 2019 By
5 Transfer yang Bisa Bikin Barcelona Makin Menakutkan
cnnindonesia.com

Kegagalan di Liga Champions melecut Barcelona gencar mendatangkan sederet pemain top. Sedikitnya ada lima transfer pemain yang bisa buat tim Catalonia ini jadi tambah menakutkan.

La Liga menjadi gelar satu-satunya Barca musim ini setelah terhenti di semifinal Liga Champions usai ditekuk Liverpool dan takluk di final Copa del Rey dari Valencia.

Meski mendominasi gelar domestik, koleksi gelar Barca di kancah Eropa masih tertinggal dari rival mereka, Real Madrid.

Kehadiran Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele ke Camp Nou dianggap belum mampu membuat Barcelona meraih prestasi lebih. Situasi ini membuat Ernesto Valverde berada di bawah tekanan besar untuk membentuk skuat tim terbaik musim depan.

Meski sudah resmi merekrut bintang muda Ajax, Frenkie de Jong, tetapi ada beberapa posisi di tim yang masih membutuhkan bantuan. Beberapa pemain besar menjadi target dan diharapkan bisa menambah kekuatan Barcelona musim depan.

Dilansir Sportskeeda, berikut lima transfer pemain yang bisa membuat Barcelona tak terkalahkan:

1. Matthijs de Ligt

Bintang muda Ajax, Matthijs de Ligt sempat disebut siap bermain untuk Barcelona. Tapi semua berubah beberapa pekan terakhir.

5 Transfer yang Bisa Bikin Barcelona Makin MenakutkanMatthijs de Light jadi rebutan klub-klub besar. (REUTERS/Wolfgang Rattay)

Penampilan apik de Ligt bersama Ajax juga membuat setiap klub top Eropa menunjukkan ketertarikannya. Mulai dari Manchester United, Paris Saint Germain, Juventus, Bayern Munchen, dan terakhir Real Madrid.

Di usianya yang masih 19 tahun, De Ligt sudah menunjukkan kematangannya sebagai seorang kapten di lapangan. Selain kekuatan, Pemain Terbaik Eredivisie 2018/19 ini disebut memiliki akurasi umpan mumpuni serta piawai membaca permainan.

2. Junior Firpo

Bintang Real Betis berusia 23 tahun ini digadang sebagai bek kiri paling menjanjikan di sepak bola Eropa saat ini.

Permainannya musim lalu menarik banyak minat dari klub-klub Eropa. Barcelona membutuhkan Firpo untuk menjadi pelapis Jordi Alba yang kini menginjak usia 30 tahun.

Firpo menjadi salah satu pemain yang membawa Real Betis mengalahkan Barcelona 4-3 di Camp Nou November lalu. Total, ia sudah menyumbangkan tiga gol, empat assist dan rata-rata 1,6 kali tekel per pertandingan di 22 kali penampilannya.

3. Willian

Pemain asal Brasil ini menjadi salah satu winger paling konsisten di sepak bola Eropa selama beberapa musim terakhir. Kehadiran Willian bisa menambah daya gedor Blaugrana dari sektor sayap yang gagal diemban Malcom.

Willian bisa menambah daya gedor lewat sektor sayap.Willian bisa menambah daya gedor lewat sektor sayap. (REUTERS/David Klein)

Meski sudah 30 tahun, Willian punya teknik dan pengalaman yang memesona. Kecepatan dan kemampuannya menggiring bola dapat menyulitkan pertahanan klub manapun.

4. Antoine Griezmann

Sejak memilih mundur dari Atletico Madrid, Barcelona disebut-sebut sebagai tujuan Griezmann. Ia menjadi pemain kelas dunia yang konsisten bersama Atletico dan timnas Prancis selama beberapa tahun terakhir.

5 Transfer yang Bisa Bikin Barcelona Makin MenakutkanAntoine Griezmann kemungkinan akan berduet dengan Lionel Messi. (REUTERS/Albert Gea)

Griezmann merupakan penyerang serba bisa yang dapat menempati berbagai posisi. Kehadirannya di Camp Nou bisa membuat lini serang Barca kian menakutkan ketika tampil bareng Messi.

5. Christian Eriksen

Bintang Tottenham Hotspur ini menjelma salah satu gelandang terbaik di Liga Primer Inggris dan Eropa. baru-baru ini ia telah memberi sinyal pergi dari London.

"Saya merasa bahwa saya ingin mencoba sesuatu yang baru dalam karier saya," kata Eriksen kepada Ekstra Bladet.

Pemain internasional Denmark ini jadi salah satu ruh permainan Tottenham sejak tiba pada 2013 lalu. Ia merupakan gelandang kreatif yang mungkin bisa membuat Barcelona tampil lebih atraktif.

Berita Terkait

353 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Riyan Kurniawan 13 October 2019 | 23:04:33

hebat ya transfer nya bikin menakutkan

DimasHardstyle 13 October 2019 | 01:54:38

kan tergantung pelatihnya lohh kalau kayak gitu

fiqi junior 03 September 2019 | 03:48:27

kan tergantung pelatihh klo di beli tp gak dimainin apa untung nyaa hhh

Benjoi mania 02 September 2019 | 15:33:11

lawannya langsung pada takut karena dia

Dahin Afnurahman 02 September 2019 | 15:31:41

hebat ya transfer nya bikin menakutkan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article