9 Hal Yang Bikin El Clasico Lebih Menarik

03 December 2016 by
9 Hal Yang Bikin El Clasico Lebih Menarik





Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu malam nanti. Real Madrid kini berada di posisi puncak klasemen dengan nilai 33, sedangkan Barcelona di bawahnya dengan nilai terpaut 6.

Laga El Clasico akan menarik perhatian dunia. Setidaknya ada 9 hal yang layak dinantikan dari laga ini, yakni:

1. Bukankah Real Madrid yang harusnya jadi favorit?
Real Madrid jadi satu-satunya tim tak terkalahkan di La Liga. Tapi, pasar taruhan tetap menjagokan Barcelona, yang performanya tengah melempem, sebagai unggulan di laga ini. Sudah pasti hal ini akan jadi pelecut bagi tim asuhan Zinedine Zidane.

2. Bisakah Andres Iniesta Siap dan Memberi pengaruh besar?
Kemunduran performa Barcelona berbarengan dengan absennya Andres Iniesta sejak 22 Oktober. Tapi, ia kini sudah pulih dari cedera lutut. Pertanyaannya, mampukan ia mampu mebangkitkan aura kehebatan Barca yang seperti tengah luntur?

3. Akanah Cristiano Ronaldo jadi penyerang utama?
Zidane memasang Ronado sebagai penyerang utama saat melawan Atletico Madrid. Ia memborong tiga gol dan menunjukkan tampilan terbaiknya. Masalahnya, Gareth Bale yang bisa jadi alternatif di posisi penyerang kiri cedera. Alvaro Morata atau Karim Benzema bukan tipe pemain yang bisa mengisi posisi sayap itu.

4. Siapa akan menggantikan Gareth Bale?
Pemain asal Wales itu akan absen hingga empat bulan karena cedera. Artinya tak ada lagi trio BBC. Lucas Vazquez kemungkinan akan menjadi penggantinya. Tapi, Zidane bisa saja punya pandangan lain.

5. Akankah Trio MSN kembali menggebrak?
Musim lalu adalah musim yang sempurna bagi Trio MSN Barceloan. Messi, Suarez, dan Neymar tampil padu dan tajam. Musim ini, ketajaman mereka seperti mengendur. Baru Messi yang menunjukkan tanda-tanda kebangkitannya setelah pulih dari cedera.

6. Siapa lebih dominan dalam penguasaan bola?
Biasanya, Barcelona lebih banyak menguasai bola dan Real Madrid mengandalkan serangan balik. Tapi, di era Luis Enrique penguasaan bola sepertinya tak lagi jadi prioritas. Saat melawan Manchester City, Sevilla, Real Sociedad penguasaan bola mereka diungguli lawan.

7. Messi atau Ronaldo yang akan jadi penentu?
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus bersaing jadi pemain terhebat. Keduanya kembali dijagokan akan bersaing berebut anugerah pemain terbaik dunia (Ballon d’Or). Tapi, musim ini, keduanya tengah menurun ketajamannya. Messi, yang mulai kembali mananjak setelah pulih dari cedera, gagal mencetak gol dalam El Clasico selama 400 menit. Sedangkan Ronaldo mampu mencetak gol di laga clasico sebelumnya.

8. Apa kelemahan kedua tim?
Barcelona belakangan lemah di lini tengah. Terlalu banyak ruang antara Sergio Busquets dan partnernya saat Iniesta cedera. Sedangkan madrid lemah dalam pertahanan. Sergio Ramos dianggap jadi titik lemah tim ini.

9. Bila Barca kalah, akankah persaingan juara usai?
Bila Barca kalah, selisih kedua tim akan menjadi 9. Tapi, musim masih panjang. Masih ada kesempatan Barcelona untuk bangkit dan bagi Real Madrid untuk tergelincir.

DAILY MAIL | NURDIN

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
27 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
only live once 18 November 2018 | 12:34:37

fakta berbeda dari laga derbi klasik

Pangeran Biru 17 November 2018 | 05:41:52

El clasico yang di tunggu tunggu oleh semua orang di penjuru dunia

Cobra Sword 07 November 2018 | 16:55:04

el clasico memang menjadi laga paling menarik di antara club

Dicky Wahyudi 02 November 2018 | 22:02:40

petandingan el clasico sangat wajib di tonton

M 470 RI 01 November 2018 | 05:48:35

el clasico memang slalu menarik stiap laganya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top