Armada Baru Timnas Jerman Jelang Kualifikasi Piala Eropa 2020

19 March 2019 by
Armada Baru Timnas Jerman Jelang Kualifikasi Piala Eropa 2020

Menjelang kualifikasi Piala Eropa 2020, Joachim Loew tengah mengambil ancang-ancang untuk mempersiapkan armada baru di tubuh Timnas Jerman. Bagaimana tidak, sepanjang tahun 2018, Der Panzer bisa dibilang gagal total di semua ajang.

Seperti diketahui, Jerman tampil mengecewakan di gelaran Piala Dunia 2018 lantaran tersingkir di fase grup dengan torehan satu kali menang dan dua kali kalah. Parahnya, pada laga penentuan kontra Korea Selatan, Jerman harus menyerah 0-2.

Jika diperhatikan, Jerman masih membawa skuat yang hampir sama seperti saat menjadi juara di Piala Dunia 2014 di Brasil. Namun alih-alih mempertahankan gelar, para pemain senior justru menampilkan performa menjemukan.

Tak berhenti sampai di situ, performa buruk Jerman juga berimbas pada gelaran UEFA Nations League. Berada di Liga A Grup A bersama Belanda dan Prancis, skuat racikan Joachim Loew harus puas menduduki juru kunci dan terdegradasi ke Liga B akibat dua kali seri dan dua kali imbang dari empat laga.

Menanggapi fakta tersebut, Joachim Loew pun langsung bertindak dengan merombak total skuatnya, hanya menyisakan pemain senior seperti Manuel Neuer, Toni Kross, dan Mathias Ginter. Sedangkan nama-nama tenar semisal Jerome Boateng, Mesut Ozil, Mario Goetze, Mats Hummels, serta Thomas Muller ditepikan.

''Era baru siap dimulai pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Dan perubahan penting dilakukan terkait hasil musim lalu,'' ungkap pelatih 59 tahun itu, seperti dikutip dari Sky Sports.

''Setelah Nations League selesai, kami pun berpikir seperti apa gaya main tim di kualifikasi ini. Seperti apa wajah tim nanti di 2020,'' katanya menambahkan.

Pelatih tim Jerman Joachim Loew memberikan selamat kepada Toni Kroos usai mengalahkan Swedia.
Joachim Loew bersama gelandang senior Timnas Jerman, Toni Kroos. (AFP)

 

Sebagai informasi, Joachim Loew memanggil 23 nama untuk kualifikasi Piala Eropa 2020 pekan ini. Dari total 23 itu, hanya sekitar 11 atau 12 pemain yang dipertahankan dari skuat Piala Dunia 2018, itu pun sebagian besar juga masih minim caps.

Sementara muka baru datang dari bek kanan RB Leipzig, Lukas Klostermann; gelandang Werder Bremen, Maximilian Eggestein; dan bek Hertha Berlin, Niklas Stark. Selain itu, nama pemain yang minim caps seperti Serge Gnabry, Marcel Hastenberg, Nico Schulz, Jonathan Tah, dan Thilo Kehrer turut melengkapi skuat Der Panzer.

Demi membimbing pemain-pemain baru tersebut, Joachim Loew juga turut menyertakan nama-nama yang mulai bersinar di timnas. Mereka adalah Leroy Sane (17 caps), Niklas Sule (16 caps), Leon Goretzka (19 caps), dan Ginter (19 caps). (bolatimes)

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

167 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 07 October 2019 | 19:48:03

banyak pemain muda ditimnas Jerman sekarang

Bintang 10 September 2019 | 16:33:41

pemain jerman memang bagus bagus

Sendy Putra 08 September 2019 | 05:53:19

Jerman memiliki pemain-pemain yang bagus

Dandi Akew 07 September 2019 | 20:15:16

sekarang jerman mulai membangun lagi timnas nya dengan pemain muda

Cindi Jr 07 September 2019 | 12:33:34

semoga jerman lolos dengan poin sempurna

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top