Arsenal Segera Tunjuk Unai Emery Jadi Suksesor Wenger

22 May 2018 by
Arsenal Segera Tunjuk Unai Emery Jadi Suksesor Wenger

Bukan Mikel Arteta, apalagi Massimiliano Allegri, melainkan Unai Emery. Ya, nama yang disebut terakhir saat ini menjadi kandidat terkuat manajer baru Arsenal menggantikan Arsene Wenger.

Setelah 22 musim, Wenger akhirnya mundur dari jabatannya di Arsenal. Kepergian pria 68 tahun itu pun mengundang segudang spekulasi. Sejumlah nama macam Thierry Henry, Patrick Vieira, Julian Nageslmann, Thomas Tuchel, sampai Arteta dan Allegri pun kemudian disebut-sebut bakal menjadi suksesor Wenger.

Satu per satu nama itu berguguran. Henry, Vieira, dan Nagelsmann jadi tiga nama yang paling pertama dilupakan. Kemudian, Tuchel menyusul setelah mantan pelatih Borussia Dortmund itu resmi didaulat sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG) musim depan.

 

 

Setelah Tuchel, giliran Allegri yang keluar dari hitungan. Pelatih Juventus itu mengatakan bahwa kalau dirinya tidak dipecat manajemen 'Si Nyonya Tua', dia bakal tetap bertahan di Allianz Stadium.

Dengan demikian, Arteta-lah yang bertahan sebagai kandidat. Wenger sendiri sudah menyatakan dukungan kepada mantan anak asuhnya ini untuk menjadi manajer baru The Gunners. Arteta bahkan telah menjalani wawancara dan menurut Telegraph, pria 36 tahun itu berhasil membuat Arsenal terkesan.

Akan tetapi, itu semua bisa berubah dengan cepat. Setelah Arteta menjalani wawancara, pada Senin (21/5/2018) giliran Emery yang menghadap tim rekrutmen Arsenal. Tim rekrutmen itu sendiri berisikan CEO Ivan Gazidis, Kepala Hubungan Sepak Bola Raul Sanllehi, dan Kepala Rekrutmen Sven Mislintat.

 

 

Dari wawancara tersebut, Emery sukses mengungguli Arteta, terutama dalam meyakinkan Gazidis. Satu keunggulan absolut Emery atas Arteta adalah soal pengalaman. Emery sudah menjadi pelatih sejak 2005 dan sampai saat ini, dia sudah punya koleksi 10 trofi -- tiga trofi Liga Europa untuk Sevilla dan tujuh gelar domestik untuk PSG. Meskipun dia tak mahir berbahasa Inggris, deretan prestasi itulah yang membuat Gazidis teryakinkan.

Jika nantinya Emery benar-benar menjadi manajer baru Arsenal, menurut BBC, pengumuman resmi serta konferensi pers bakal digelar pekan ini. Sampai saat ini, per laporan Telegraph, Gazidis masih akan melanjutkan proses seleksi secara menyeluruh.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
80%

Suka

Laugh
20%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

403 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andi Sniper 28 February 2019 | 13:40:21

mainya arsenal sekaramg kurang baik semenjak dilatih unai ini

Agung Mulyadi 26 January 2019 | 21:59:18

harusnya dari dulu tapi baru kesampain sekarang. . tapi ga masalah sih

Adam Al Muhammad 21 January 2019 | 23:54:33

mainnya masih kurang konsisten dilatih unai emery

Damha sa 04 January 2019 | 10:11:01

semoga jadi lebih baik arsenal bersama emery

Wahyu Widiyana 04 January 2019 | 08:14:30

semoga bisa menjadikan arsenal lebih baik dari musim ini

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top