Barcelona Dipermalukan Tim Promosi, Valverde Bertanggung Jawab Penuh

22 September 2019 by
Barcelona Dipermalukan Tim Promosi, Valverde Bertanggung Jawab Penuh

Pelatih kepala Barcelona, Ernesto Valverde menyebut dirinya adalah sosok yang patut disalahkan atas performa buruk tim setelah menelan kekalahan di markas tim promosi Liga Spanyol.

Barcelona tak bisa berbuat banyak saat melawat ke Estadio Nuevo Los Carmenes yang merupakan markas Granada, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB, dalam laga jornada kelima Liga Spanyol 2019/2020.

Kekalahan memalukan tersebut membuat Barcelona menjalani start terburuk di pentas Liga Spanyol dalam 25 tahun.

Saat ini, Barcelona masih terpuruk di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Spanyol 2019/2020. Telah dua kali kalah dari lima laga awal, Blaugrana --julukan Barca-- baru mengoleksi tujuh poin.

Raihan poin tersebut adalah raihan tersedikit yang dikumpulkan Barcelona pada awal musim, sejak masa sulit pada musim 1994/1995 di bawah pelatih legendaris Johan Cruyff.

Statistik buruk lainnya, ditarik dari musim lalu, Barcelona asuhan Valverde kini belum sekali pun menang dari tujuh pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Hasil-hasil ini meningkatkan tekanan bagi Valverde. Masa depan entrenador berusia 55 tahun itu di Camp Nou terus menjadi bahan spekulasi suporter serta media.

Apapun itu, Valverde dengan berjiwa besar menyebut jika dirinya memang bertanggung jawab atas hasil-hasil buruk Barcelona.

"Pada akhirnya para aktor adalah para pemain dan pelatih bertanggung jawab," tutur Valverde seperti dilansir Goal International.

"Saya merasa bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi. Anda bisa kalah, tetapi ketika kalah Anda harus pantas menang - dan hari ini kami belum pantas mendapatkannya."

"Pertandingan tandang tidak mendapatkan hasil bagus. Ketika itu terjadi dalam empat pertandingan maka sudah merupakan gejala bahwa kami bermain buruk."

"Hari ini kami belum bermain bagus. Kami mendominasi tetapi kami tidak bisa mengubahnya menjadi gol. Memang benar bahwa lawan mencetak gol pertama."

Valverde sendiri turut memberi pujian kepada Granada, yang telah memenangkan tiga pertandingan La Liga berturut-turut tanpa kebobolan.

"Granada layak mendapat banyak pujian dan kami harus memujinya. Mereka sangat kuat, mereka banyak mengganggu kami."

"Gol pertama membuat mereka percaya diri dan mereka menyakiti. Mereka bermain bagus dan kami tidak."

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

77 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 13 October 2019 | 00:56:40

ini sangat mengejutkan Barcelona bisa kalah

DimasHardstyle 12 October 2019 | 20:38:33

iya pertandingannya ada yang menang dan kalah

Dharmavista86 VISTA 12 October 2019 | 11:59:32

iya pertandingan ada menang ada kallah

Riyan Kurniawan 09 October 2019 | 19:18:37

namanya pelatih ya tanggung jawab dong

hendra gunawan 08 October 2019 | 10:11:07

Kekalahan Barcelona sangat mengejutkan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top