Berkat Gabriel Jesus dan Alex Sandro, Brasil Tekuk Arab Saudi

13 October 2018 by
Berkat Gabriel Jesus dan Alex Sandro, Brasil Tekuk Arab Saudi

Melalui gol Gabriel Jesus (43') dan Alex Sandro (90+5'), Timnas Brasil menang 2-0 atas Arab Saudi pada laga di King Saud University, Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB. Hasil yang menjaga kesempurnaan Selecao dalam tiga uji tanding setelah tersingkir di perempat final Piala Dunia 2018.

Meski cuma melakoni uji tanding, Brasil tetap menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Di lini depan, Gabriel Jesus, Neymar, dan Philippe Coutinho menjadi pilihan dari Tite. Sementara itu, lini tengah berisikan Casemiro, Fred dan Renato Augusto.

Di kubu Arab Saudi, pola 4-4-2 menjadi pilihan Juan Antonio Pizzi. Salem Al-Daswari dan Abdulaziz Al Bishi menjadi duet di lini depan tim tuan rumah.

Komposisi tersebut pun menghadirkan banyak peluang untuk Brasil. Mereka langsung mendapakan peluang lewat Neymar pada menit ke-20. Sayang, bola tembakan pemain Paris Saint Germain ini masih melebar.

Selang lima menit, giliran Gabriel Jesus yang mengancam. Menyambut sepakan bebas Neymar, tandukan Jesus masih bisa ditepis Mohammed Al Owais di bawah mistar Arab Saudi. Di titik ini, Arab Saudi masih tampak kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Brasil. Melalui serangan balik, Salman Al-Faraj dan kolega selalu saja gagal untuk bisa menembus pertahanan Brasil yang dikawal Fabinho dan Marquinhos.

Beda hal dengan Brasil. Pasukan Tite berkali-kali mampu membahayakan gawang Arab. Hasilnya, pada menit ke-43 Gabriel Jesus berhasil membawa Brasil unggul. Dia memperdaya Owais setelah memanfaatkan bola terobosan dari Neymar.

Unggul 1-0, Brasil tetap tampil menyerang di paruh kedua. Daya ledak juga terjaga karena penyegaran komposisi setelah Fred digantikan oleh Lucas Moura.

Masuknya Moura menambah tajamnya lini depan Brasil. Pemain asal klub Tottenham Hotspur itu mendapatkan peluang pada menit ke-52. Sudah satu lawan satu dengan Owais, sepakan Moura masih gagal melakukan tugasnya dengan baik.

 

 

Tiga menit berselang giliran Neymar yang mendapatkan peluang. Sayang, tendangan mantan pemain Barcelona itu masih membentur tiang gawang Arab Saudi.

Petaka menerpa Arab Saudi pada menit ke-85. Kiper Owais diganjar kartu merah akibat memegang bola di luar kotak penalti. 

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Brasil. Di pengujung laga, Alex Sandro berhasil menggandakan keunggulan timnya usai memanfaatkan umpan matang Neymar. Skor 2-0 untuk kemenangan Brasil menjadi penutup pertandingan ini.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
67%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
33%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

591 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
saidmunzir AI Attas 13 September 2019 | 21:54:47

wah arab saudi memang bisa nya untuk berm

Ludfi Ludfi 19 July 2019 | 08:06:55

wah arab saudi memang bisa yaa untuk berm

Ardhana Sukma 28 June 2019 | 13:45:14

wow itu gol yang sangat indah tuh

Radtya 28 June 2019 | 08:51:56

arab saudi memang bisa ya untu berm

Radtya 28 June 2019 | 08:51:30

berarti dia adalah pemain yang sangat

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top