Catatan Tak Terkalahkan Arsenal Terhenti di Tangan Southampton

17 December 2018 by
Catatan Tak Terkalahkan Arsenal Terhenti di Tangan Southampton

Rapor 22 laga tanpa kekalahan di lintas ajang milik Arsenal akhirnya terhenti. Menghadapi Southampton, di St. Mary's Stadium pada pekan ke-17 Premier League, Minggu (16/12/2018) malam WIB, Arsenal kalah dengan skor 2-3.

Tripoin Southampton ditentukan oleh dwigol Danny Ings (20', 44') serta lesakan Charlie Austin (85'). Arsenal hanya mampu membalas lewat sepasang gol Henrikh Mkhitaryan (28', 53').

Kekalahan ini tak mengubah posisi Arsenal di papan klasemen. The Gunners tetap berada di posisi kelima dengan 34 angka. Adapun Southampton, naik ke posisi 17 dengan 12 angka.

***

Banyaknya pemain belakang yang cedera serta akumulasi kartu membuat Unai Emery melakukan eksperimen di sektor tersebut. Masih dengan pola 3-4-3, kali ini Emery memainkan Stephan Lichtsteiner, Granit Xhaka, dan Laurent Koscielny. Sementara, sejumlah pemain kunci macam Mesut Oezil, Aaron Ramsey, dan Alexandre Lacazette tak masuk susunan starter. 

Southampton merespons dengan pola serupa. Di lini depan, Stuart Amstrong, Danny Ings, dan Nathan Redmond menjadi pilihan. 

Arsenal mendapatkan peluang lebih dulu. Umpan panjang Matteo Guendouzi diterima dengan baik oleh Aubameyang. Akan tetapi, sepakan pemain Gabon ini masih bisa diselamatkan oleh Alex McCarthy.

Mendapat peluang pertama belum berarti mencetak gol lebih dulu. Justru tim tuan rumah yang berhasil melakukannya pada menit ke-20. Bola umpan silang dari Matt Targett di sisi kiri penyerangan Southampton dapat disundul dengan baik oleh Ings. Bernd Leno gagal menghalaunya sehingga Southampton unggul 1-0.

Arsenal coba menaikkan tempo serangannya. Gol yang mereka butuhkan akhirnya didapat pada menit ke-28. Henrikh Mkhitaryan berhasil membobol gawang Southampton melalui sundulan kepala usai memanfaatkan umpan silang dari Nacho Monreal.

Di akhir babak pertama, gawang Arsenal bobol lagi. Lagi-lagi Ings yang membuat Leno tak berdaya di menit ke-44. Memanfaatkan umpan dari Nathan Redmond, Ings berhasil menanduk bola ke pojok gawang Arsenal.

Ketinggalan 1-2 di babak pertama membuat Emery melakukan perubahan setelah. Alexandre Lacazette dimainkan untuk mengganti Bellerin yang kebetulan mengalami cedera. Masuknya Lacazette membuat formasi Arsenal berubah menjadi 4-4-2. 

Tensi serangan meningkat dengan sistem baru. Paruh kedua baru berjalan dua menit, Aubameyang sudah mendapatkan peluang. Sepakan jarak dekatnya masih bisa dihalau oleh McCarthy.

Kegagalan Arsenal akhirnya berhenti pada menit ke-73. Bola tendangan jarak jauh Mkhitaryan membentur Jannik Vestergaard bola sebelum berubah arah dan membuat McCarthy mati langkah. Kedudukan kembali imbang.

 

Laga menjadi lebih menarik usai skor imbang. Saling serang dilakukan kedua tim untuk mencetak gol berikutnya. Tuan rumah sejatinya mencetak gol melalui Shane Long. Akan tetapi, posisi pemain asal Irlandia itu lebih dulu offside.

Southampton akhirnya benar-benar bisa mencetak gol di menit ke-85. Umpan Shane Long berhasil ditanduk oleh Charlie Austin ke dalam gawang. Skor pun berubah menjadi 3-2.

Arsenal coba menggempur pertahanan Southampton guna menyamakan kedudukan. Namun, upayanya tak berhasil dan laga berakhir untuk kemenangan Southampton 3-2.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1215 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
deret 21 August 2019 | 09:19:07

tidak bisa di prediksi kekalahan Arsenal tersebut

Akbar Ukkas 16 May 2019 | 22:08:12

Wow Arsenal terhenti gaes

Dimas Alwi 21 February 2019 | 13:59:00

iyah arsenal juga tim yg isinya manusia bukan tim isinya robot yg selalu konsisten

Maikel Stefanus 19 February 2019 | 23:03:45

perjuangan yang tidak sia sia bagi arsenal

Muhammad Alfani 17 February 2019 | 14:10:18

lah ada apa dengan arsenal

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top