Chelsea Juara Piala FA

20 May 2018 by
Chelsea Juara Piala FA

 Chelsea menyelamatkan musim kelam dengan memenangkan Pial FA. The Blues menaklukkan Manchester United 1-0 pada final di Stadion Wembley yang berakhir Ahad (20/5) dini hari WIB. Eden Hazard mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini lewat tendangan penalti pada menit ke-22. 

Trofi Piala FA menjadi penghibur kegagalan Chelsea di Liga Champions musim ini. The Blues juga hanya dapat berlaga di Liga Europa musim depan karena finis kelima di klasemen akhir Liga Primer Inggris 2017/2018.

Hasil ini juga mencoreng status pelatih MU, Jose Mourinho, sebagai spesialis final. Sebelum kekalahan ini, Mourinho memenangkan 12 dari 14 final yang dilakoni tim asuhannya, terhitung sejak masih menukangi Porto di Portugal.

Jalannya laga

Sebelum Chelsea mendapatkan hadiah penalti, tim asuhan Antonio Conte sudah lebih dulu mendapat kesempatan mencetak gol. Hazard memiliki peluang pada menit ke-10, tapi usahanya digagalkan oleh kiper MU, David De Gea.

Bek MU, Phil Jones, kemudian menjatuhkan Hazard di kotak penalti pada menit ke-21. Wasit pun memberikan hadiah tendangan penalti bagi Chelsea.

Hazard yang menjadi eksekutor tendangan penalti itu menjalankan tugasnya dengan baik. Arah bola mengecoh David De Gea.

Setelah tendangan penalti kedua tim berusaha membangun serangan. Paul Pogba sempat menciptakan peluang yang berbahaya bagi Chelsea pada menit ke-38. Tapi usahanya berhasil dipatahkan oleh salah satu pemain bertahan Chelsea.

Alexis Sanchez yang mengeksekusi tendangan sudut melepaskan operan ke tengah gawang. Tapi Cesc Fabregas berhasil menghalaunya. Pada percobaan kedua, Thibout Courtois berhasil menangkap tendangan Sanchez.

Jelang babak pertama berakhir di menit ke-45 Phil Jones hampir membalas kesalahannya. Tapi sundulannya melebar ke sisi kanan gawang Chelsea.

Pada awal babak kedua Manchester United tampil lebih menekan. Mereka banyak menguasai bola dan membangun serangan untuk mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. 

Selama lima menit pertama babak kedua United lebih banyak memiliki penguasaan bola. Pada menit ke-50, Chris Smailling terlihat memukul wajah Eden Hazard. Tapi wasit memutuskan tidak memberikan tendangan bebas kepada Chelsea. 

Pada menit ke-52 Manchester United mendapatkan tendangan bebas setelah Ashley Yound dilanggar oleh Victor Moses. Under Herrera yang mengeksekusi tendangan bebas tersebut langsung melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi Thibout Cortouis berhasil menghalaunya. 

Pada menit ke-55 Ashley Young mendapat peluang mencetak gol. Tapi tendangannya melambung ke atas tiang gawang.

Pada menit ke-57 Manchester United kembali mendapat kesempatan mencetak gol.  Berawal dari umpan Valencia dari pinggir lapangan ke arah Alexis Sanchez. Tapi bola berhasil direbut pemain Chelsea. Sanchez kembali merebut dan bola mengarah ke Marcus Rashford yang langsung melepaskan tendangan. Sayangnya tendangan keras Rashford dibatas garis kotak penalti berhasil dihalau Cortouis.

Pada menit ke-61 Hazard mendapat kesempatan memperlebar kedudukan. Tapi tendanganya dapat ditangkap dengan baik oleh David de Gea.   

Alexis Sanchez hampir mencetak gol pada menit ke-63 tapi golnya dianulir karena offside. Wasit sempat meminta bantuan VAR. Tapi VAR pun memutuskan gol yang dicetak Sanchez dalam keadaan offside.

Chelsea lebih banyak bertahan dan berusaha mencari celah untuk melakukan serangan balik. Mereka kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan Manchester United. 

Pada menit ke-70 Marcos Alonso mendapat kesempatan mencetak gol. Tapi tendangannya mengarah tepat ke tengah gawang dan De Gea pun dapat menahan tembakan Alonso itu dengan baik.   

Matic memiliki kesempatan mencetak gol saat mendapatkan bola rebound pada menit ke-80. Tapi tendangannya dari luar kotak penalti berhasil ditahan oleh Thibaut Cortouis. Satu kemudian Pogba mendapat kesempatan dengan memanfaatkan umpan dari tendangan sudut. Namun sundulannya masih belum mengenai sasaran dengan tepat. 

Mourinho berusaha mencari gol dengan memasukkan Juan Mata menggantikan Phil Jones. Namun, pertahanan ketat Chelsea sulit ditembus.

Sementara Conte mencoba mengulur waktu dengan memasukkan sejumlah pemain di pengujung waktu. Sampai lima menit injury time berakhir United gagal menyamakan kedudukan.

Apa Reaksi Anda ?

Love
63%

Suka

Laugh
13%

Lucu

Surprised
25%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

826 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Samir Bae 25 February 2019 | 08:17:20

akhirnya chelsea juala FA setelah mengalahkan MU

Ahmad Syukron Ramadhan 24 February 2019 | 12:43:34

musim yang tak berpihak kepada chelsea namun chelsea mampu memenangkan piala fa

Febris Salam 23 February 2019 | 00:05:46

mourinho berusaha mencari gol dengan memasukkan

Mhmmd Yusuf 21 February 2019 | 12:17:16

chelsea memang pantas juara karna permainanya sangat bagus

La Golof 21 February 2019 | 09:15:23

chelsea soalnya banyak pemain bintang dan pantas buat jadi juaranya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top