Dimas Drajad Blok Penalti, Timnas U-23 Menang 2-1 atas Brunei

26 March 2019 by
Dimas Drajad Blok Penalti, Timnas U-23 Menang 2-1 atas Brunei

Timnas Indonesia U-23 menang tipis 2-1 atas Brunei Darussalam pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Selasa (26/3).

Pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri, melakukan rotasi besar-besaran menghadapi Brunei. Ia memainkan mayoritas pemain yang duduk di bangku cadangan saat kalah dari Thailand dan Vietnam.

Bermain dengan skuat pelapis, Timnas Indonesia U-23 tetap mendominasi jalannya permainan. Namun, hanya satu gol yang bisa diciptakan berkat sumbangsih Dimas Drajad pada menit ke-30.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 masih mendominasi jalannya pertandingan. Hanya saja, beberapa peluang emas yang didapat hanya terbuang sia-sia.

Indra Sjafri coba menambah daya gedor Timnas Indonesia U-23 dengan memasukkan Egy Maulana Vikri menggantikan Gian Zola pada menit ke-60.

Dimas Drajad Blok Penalti, Timnas U-23 Menang 2-1 atas BruneiDimas Drajad menggagalkan satu tendangan penalti saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Brunei Darussalam 2-1. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)

Masuknya Egy tidak memberikan perubahan yang terlalu signifikan untuk lini serang Garuda Muda. Upaya untuk mencetak gol tambahan pun coba dilakukan Indra dengan mengganti Hanif Sjahbandi dengan Osvaldo Haay pada menit ke-71.

Upaya terus-menerus untuk mencetak gol baru membuahkan hasil pada menit ke-79. Tembakan spekulasi Rafi Syarahil dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan gawang tidak bisa digagalkan Anak Nyaring.

Namun, keunggulan 2-0 itu tidak bertahan lama. Brunei yang bermain lepas bisa mencuri peluang setelah perangkap off-side yang gagal dilakukan pemain belakang Timnas Indonesia U-23.

Dimas Drajad Blok Penalti, Timnas U-23 Menang 2-1 atas Brunei

Pemain pengganti Azreen Eskander yang lolos dari jebakan off-side dilanggar kiper Muhammad Riyandi. Wasit pun menunjuk titik penalti.

Eksekusi penalti Asyraf sebenarnya bisa digagalkan Riyandi, namun penalti diulang karena Riyandi dianggap sudah bergerak lebih dahulu. Wasit pun memberikan kartu kuning kedua untuk Riyandi yang membuatnya harus keluar lapangan pada menit ke-83.

Posisi Riyandi di bawah mistar digantikan Dimas Drajad karena pergantian pemain Timnas Indonesia U-23 sudah habis. Dimas gagal memblok penalti Azim yang membuat skor berubah menjadi 1-2.

Pada masa injury time, Brunei kembali mendapatkan hadiah penalti setelah Egy melanggar pemain Brunei. Namun, eksekusi Nazirrudin Haji Ismail bisa digagalkan dengan gemilang oleh Dimas Drajad dan membuat skor tetap 2-1.

Skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-23 bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan pertama di kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Muhammad Riyandi; Fredyan Wahyu, Nurhidayat, Bagas Adi, Samuel Christianson; Gian Zola, Rafi Syarahil, Hanif Sjahbandi; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Witan Sulaeman

Brunei Darussalam (5-4-1): Haimie Anak Nyaring; Syakir Bin Hj Basri, Muhammad Wafi Aminuddin, Haziq Kasyful, Hanif Hamir, Martin Haddy; Muhammad Nur Asyraffahmi, Nazirrudin Haji Ismail, Rahimin Abdul Ghani, Mohammad Amin Sisa; Muhammad Hanif Farhan

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

187 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
note 8 16 June 2019 | 15:45:20

kalau menang alhamdulillah berarti rezeki kita

Ocot Ocot 16 June 2019 | 15:17:06

maju terus untuk Timnas Indonesia

yuan 16 June 2019 | 11:53:32

akhirnya timnas Indonesia menang lawan brunei

Muhammad Abduh 16 June 2019 | 11:48:46

itu kalo gak slh akibat kiper utamanya dapat kartu merah

Shining Shin 15 June 2019 | 11:11:02

good timnas jangan pantang menyerah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top