Efek Kasus Pemerkosaan, Neymar Terancam Ditinggal Sponsor

07 June 2019 by
Efek Kasus Pemerkosaan, Neymar Terancam Ditinggal Sponsor

Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, terancam kehilangan sponsor setelah dugaan kasus pemerkosaan dengan kekerasan mencuat ke publik.

Peristiwa itu terjadi di sebuah hotel di Paris, Prancis, 15 Mei lalu. Dari dokumen kepolisian disebutkan wanita yang diketahui bernama Najila Trindade Mendes de Souza itu melapor ke polisi di Sao Paulo, Brasil, 31 Mei.

Najila pun sudah buka suara mengenai dugaan kasus pemerkosaan dengan kekerasan yang dilakukan Neymar di stasiun televisi Brasil. Wawancara itu dilakukan usai Neymar membantah tuduhan tersebut dan menyebut dirinya tidak bersalah.

Dugaan kasus pemerkosaan dengan kekerasan ini berimbas pada sponsor yang menggandeng Neymar. Perusahaan apparel terkemuka asal Amerika Serikat, Nike, terus memantau perkembangan kasus yang melibatkan pemain 27 tahun tersebut.

Efek Kasus Pemerkosaan, Neymar Terancam Ditinggal SponsorNeymar terancam ditinggal sponsor karena munculnya dugaan kasus pemerkosaan. (REUTERS/Ueslei Marcelino)

"Kami sangat prihatin dengan tuduhan baru-baru ini dan akan terus memantau dengan seksama situasi ini," ucap perwakilan Nike menanggapi kasus Neymar seperti dikutip dari Reuters.

Kuasa hukum Neymar, Mayra Fernandes, kepada jurnalis di Rio de Janeiro pada Kamis (6/6) enggan membahas kesepakatan terkait sponsor. Ia hanya menegaskan kliennya tidak bersalah.

Efek Kasus Pemerkosaan, Neymar Terancam Ditinggal Sponsor

Bukan hanya Nike, salah satu perusahaan penyedia sistem pembayaran kartu kredit dari Negeri Paman Sam Mastercard juga telah mengambil tindakan kepada Neymar.

Menurut O Estado do Sao Paulo dilansir Marca, kontroversi dugaan pemerkosaan membuat pihak Mastercard untuk sementara tidak akan memakai Neymar sebagai duta mereka.

"Kami memiliki sejumlah proyeksi pemasaran, namun kami menghentikan semua proyek yang memasukkan Neymar sebagai duta kami hingga masalah ini terselesaikan," bunyi pernyataan resmi Mastercard.

Neymar sendiri resmi absen memperkuat timnas Brasil di Copa America 2019 setelah mengalami cedera retak tulang ligamen di bagian engkel saat menghadapi Qatar dalam laga persahabatan di Stadion Mane Garrincha, Kamis (6/6) lalu.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

343 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rama Ardiansyah 01 September 2019 | 19:08:23

Neymar terancam ditinggal sponsor

Nakano miku 31 August 2019 | 14:59:43

terlalu banyak duit minta cewek itu dia harus memiliki

Axis Axis 31 August 2019 | 14:02:31

benarkah lagian kenapa juga melakukan hal seperti itu

Hendi Babau 31 August 2019 | 13:08:03

si pemerkosa harus dihukum berat sesuai aturan

Hencet Cr7 27 August 2019 | 15:41:03

ko gitu si kan negara luar bebas mau ngapain asalkan banyak uang

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top