home ×
Sport

Egy Maulana Vikri Cedera Hamstring, Mungkin Absen Lawan Jepang

28 October 2018 By
Egy Maulana Vikri Cedera Hamstring, Mungkin Absen Lawan Jepang
Kumparan

Kabar kurang menyenangkan harus diterima skuat Timnas U-19 Indonesia menyusul cederanya Egy Maulana Vikri. Pesepak bola 18 tahun asal Asam Kumbang, Medan, itu dikabarkan tengah menderita cedera sehingga kemungkinan akan absen saat menghadapi Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018). 

Kabar cederanya Egy sejatinya telah tersendus sejak dua hari lalu. Ketika Timnas U-19 melakoni sesi latihan pada Jumat (27/10), Egy terlihat berlatih terpisah dari rekan-rekannya dengan didampingi fisioterapis. 

Sementara, pada latihan satu hari berikutnya, Egy tak bisa mengikuti sesi latihan secara penuh. Ia harus mengakhiri latihan lebih cepat karena cedera yang dialaminya. 

Cedera tersebut diduga setelah ia terjatuh ketika memperkuat Timnas U-19 melawan Uni Emirat Aeab (UEA) pada Kamis (26/10) lalu. Ketika itu, pengidola Arjen Robben dan Lionel Messi ini tak bisa melanjutkan laga sehingga harus ditandu keluar sembari meringis kesakitan. 

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan saat ini kondisi Egy Maulana Vikri belum pulih 100%. Perkembangan penggawa Lechia Gdansk itu pun kini tengah dalam pantauan tim dokter.

"Kondisi Egy masih terus dievaluasi oleh dokter. Dia cedera hamstring, kalau enggak salah. Bisa saja dia enggak turun lawan Jepang nanti," ujar Indra kepada kumparanBOLA, Sabtu (28/10). 

 

 

Cedera hamstring adalah kondisi saat seseorang mengalami tarikan atau robekan pada otot hamstring yang yang berfungsi menghubungkan otot dan tulang, terletak di belakang paha, memanjang dari pinggul hingga bagian bawah lutut. 

Hamstring akan sangat aktif saat melakukan aktivitas yang melibatkan gerakan menekuk lutut, seperti memanjat, melompat, dan berlari.

Meski demikian, Indra mengaku sama sekali tak risau jika pada akhirnya Egy harus benar-benar absen. Ia menegaskan bahwa tak pernah bergantung kepada salah satu pemain di dalam timnya. 

 

 

"Saya udah siapkan 23 pemain, jadi enggak perlu dirisaukan. Karena memang itu yang saya tanamkan. Enggak boleh bergantung kepada seseorang. Ini tim semua harus bersatu," kata Indra. 

Selama menjalani Piala Asia U-19, Egy Maulana Vikri tercatat mencetak satu gol ketika Timnas U-19 menghadapi Taiwan U-19 pada laga perdana. 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1291 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁༒Hunter༒꧂, 30 October 2019 | 23:50:49

padahal kehadiran mereka sangat dibutuhkan oleh Timnas u-19

pejuang 26 October 2019 | 01:10:07

padahal kehadiran mereka sangat dibutuhkan oleh Timnas u-19

Miskin aman 25 October 2019 | 13:40:53

semoga bisa cepat kembali pulih nih yah

Code ERROR 404 14 October 2019 | 11:20:14

ya tidak masalah sih kan masih banyak pemain yang lain

Satria Kelana 07 October 2019 | 14:37:37

sayang sekali pemain bagus bisa cedera ya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article