Essien Resmi Berpisah dengan Persib

06 June 2018 by
Essien Resmi Berpisah dengan Persib

Persib Bandung resmi mengakhiri kontrak kerja sama dengan Michael Essien di Liga 1 2018. Mantan pemain Chelsea tersebut tidak masuk rencana tim pelatih yang dipimpin Roberto Carlos Mario Gomez.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono mengatakan kesepakatan pemutusan kontrak diteken kedua pihak pada Selasa (5/6). Keputusan ini dilakukan murni keinginan pelatih.

Essien pun diklaim sepakat untuk mengakhiri kontrak di Persib agar bisa mencari klub baru. Mantan pemain Chelsea tersebut disebut masih ingin melanjutkan kariernya di sepak bola.

"Justru karena Essien masih ingin melanjutkan kariernya dia mau mengakhiri kontraknya di Persib. Saya belum tahu Essien bermain di klub apa setelah dari Persib, semoga dia segera mendapatkan klub," kata Teddy.

Michael Essien resmi berpisah dengan Persib.Michael Essien resmi berpisah dengan Persib. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

"Tidak ada bedanya buat Persib tanpa kehadiran Essien. Kami hanya mencari solusi terbaik," katanya menambahkan.

Sementara itu Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita, menerangkan kedua belah pihak telah sepakat mengakhiri kerjasama yang terjalin sejak Maret 2017 tersebut.

Essien Resmi Berpisah dengan Persib

"Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahaminya. Intinya, kami berpisah baik-baik," ucap Glenn seperti yang dikutip dari situs resmi Persib.

Glenn juga berharap para pemain Persib dan juga pemain di Liga 1 yang pernah bermain atau berhadapan dengan Essien bisa mengambil pelajaran dari pemain asal Ghana itu.

"Bukan hanya pengertian Essien dalam mengakhiri kerjasama ini, lebih dari itu, kami, terutama saya, sangat berterima kasih dengan jasa-jasanya selama ini. Dedikasi, loyalitas, keceriaannya, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama ini sangat kami apresiasi," ucap Glenn melanjutkan.

Mario Gomez tak melibatkan Michael Essien di skuat Persib Bandung musim ini.Mario Gomez tak melibatkan Michael Essien di skuat Persib Bandung musim ini. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Glenn juga meminta maaf kepada Bobotoh jika ada yang kecewa dengan keputusan tersebut. "Semoga perpisahan dengan Essien ini tetap membawa hikmah untuk Persib dan Bobotoh ke depannya," ujarnya.

Semula Essien direkrut dengan status marquee player di Persib. Namun, penampilan gelandang asal Ghana tersebut tidak sesuai eksepektasi. Pelatih asal Argentina, Mario Gomez, tidak tertarik untuk melibatkan Essien dalam skuat asuhannya.

Sebelumnya, sempat tersebar rumor bahwa Essien sedang melakukan negosiasi dengan salah satu klub Korea Selatan pada Januari 2018. Rumor Essien diminati klub Korea Selatan muncul setelah pemain berusia 35 tahun itu memperkuat Persib pada laga perdana Piala Presiden 2018 melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1).

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
44%

Suka

Laugh
22%

Lucu

Surprised
22%

Kaget

Sad
11%

Sedih

Angry
0%

Marah

191 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
eka raksa 24 April 2019 | 22:40:48

padahal essien adalah pemain bintang

Mortar Sf 12 April 2019 | 21:28:50

ada sangat cocok sekali untuk dikunjungi nya

Sheldon Cooper 07 April 2019 | 10:26:00

memang essien resmi buat hengkang dari persib bandung

Srimulyati Srimulyati 26 March 2019 | 14:19:24

Jangan pindah lah bang esien

Salisa Salsabila 23 February 2019 | 23:29:34

belum lama bang Essien tinggalkan pangeran biru

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top