Gantikan Solskjaer, Arsene Wenger Utarakan Minat Latih Manchester United

26 September 2019 by
Gantikan Solskjaer, Arsene Wenger Utarakan Minat Latih Manchester United

Manchester United terus melanjutkan inkonsistensi mereka di musim ini. Tak ayal, sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer pun kini jadi sorotan.

Akhir pekan lalu, Man United dipermalukan tuan rumah West Ham United 0-2 di London Stadium dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020.

Teranyar, The Red Devils --julukan Man United-- harus bersusah payah untuk bisa melewati babak ketiga pentas Piala Liga Inggris 2019/2020, bahkan nyaris tersingkir.

Di Old Trafford, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB tadi, menjamu wakil League One yang merupakan kompetisi kasta ketiga di Inggris, yakni Rochdale, Man United harus melalui babak adu penalti untuk menang dan lolos, setelah hanya bisa bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Tanpa adanya babak perpanjangan waktu, Man United akhirnya menang dengan skor 5-3 di babak tos-tosan.

Man United unggul lebih dahulu pada laga ini setelah wonderkid Mason Greenwood kembali mencetak gol untuk The Red Devils.

Greenwood yang sukses bikin gol di laga Liga Europa tengah pekan lalu, mencetak golnya ke gawang Rochdale pada menit ke-68.

Sayangnya, keunggulan itu tak bertahan lama. Pada menit ke-76, pemain remaja Rochdale berusia 16 tahun, Luke Matheson berhasil menaklukkan kiper Man United Sergio Romero, dan membawa laga ke babak adu penalti.

Start buruk Man United di musim ini, serta ending yang buruk di musim lalu pun membuat kapabilitas Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih kepala Man United pun mulai diragukan.

Masa depan pelatih berpaspor Norwegia itu di Old Trafford mulai dispekulasikan media. Ya, isu pemecatan Solskjaer mulai menyeruak.

Update teranyar, manajemen Man United bahkan kabarnya telah menyiapkan daftar nama pelatih untuk menggantikan Solskjaer.

Nama yang muncul dalam beberapa waktu belakangan adalah mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Yang menarik, manajer legendaris Arsenal yang kini aktif sebagai pandit, Arsene Wenger pun turut bicara terkait hal ini. Wenger secara mengejutkan mengutarakan minatnya untuk menukangi Man United.

Sebagai informasi, Wenger kini memang masih menganggur usai step down dari jabatannya sebagai pelatih Arsenal pada 2018 lalu.

Dalam beberapa kesempatan, pria asal Prancis berusia 69 tahun itu telah menyatakan jika dirinya belum ingin pensiun dari dunia kepelatihan meski sudah veteran.

Bicara dalam kapasitasnya sebagai pandit beIN SPORTS,  Wenger secara mengejutkan menyebut jika melatih Man United adalah sebuah "pekerjaan impian".

Padahal, sebelumnya Wenger dilabeli sebagai 'Mr. Arsenal' karena loyalitasnya membesut Arsenal selama 22 musim!

Soal apakah ia tertarik untuk mengambil jabatan manajer Man United menggantikan Solskjaer, Wenger mengatakan kepada beIN SPORTS; "Kebanyakan pelatih di dunia ini, hampir semua walau mungkin tidak semua, pasti ingin (menjadi pelatih Man United). Dalam hati kecil mereka pasti ada perasaan untuk bisa menjadi manajer Man United." 

"Sekali lagi saya bilang, Man United adalah pekerjaan impian. Ya, untuk setiap pelatih," celoteh pelatih berjuluk The Professor itu.

"Saya memang masih ingin kembali ke dunia kepelatihan. Saya merasa masih mampu. Saya punya kepercayaan diri, saya punya keberanian, dan Anda benar, saya masih memiliki banyak ide," sesumbar Wenger, seakan memang benar-benar mengincar jabatan pelatih kepala di Man United.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

32 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 12 October 2019 | 20:22:53

lebih baik cari pengganti yang laen yang lebih bagus

pejuang 12 October 2019 | 20:06:47

Apakah keinginannya bisa terwujud

Riyan Kurniawan 09 October 2019 | 17:22:34

lebih baik cari pengganti yang lain dari pada memakai jasa arsene wenger

Lana Lani 07 October 2019 | 19:37:04

padahal sekarang usianya tidak muda lagi

Mas ruri 07 October 2019 | 17:18:10

jadi penasaran bagaimana mu di tangan Arsene Wenger

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top