Habisi Sevilla 6-1 di Camp Nou, Barcelona Melaju ke Semifinal Copa del Rey

31 January 2019 by
Habisi Sevilla 6-1 di Camp Nou, Barcelona Melaju ke Semifinal Copa del Rey

Barcelona sekali membuktikan diri sebagai tim yang mampu keluar dari situasi terjepit pada laga fase gugur dengan sistem dua leg. Teranyar, Barcelona melakukannya di perempatfinal Copa del Rey 2018/2019. 

Barcelona menghancurkan tamunya, Sevilla 6-1 di Camp Nou pada leg kedua perempatfinal, Kamis (31/1/2019) pagi WIB dan memastikan tiket ke semifinal.

Padahal, Barcelona mengawali laga ini dengan tertinggal agregat 0-2, setelah tumbang di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan markas Sevilla, tengah pekan lalu. 

Di Camp Nou, pelatih Barca, Ernesto Valverde menurunkan tim terbaiknya untuk mengejar defisit 0-2. Lionel Messi, yang diistirahatkan pada leg pertama pekan lalu, diturunkan sejak menit awal bersama Phlippe Coutinho dan Luis Suarez sebagai front three Barca.

Barca pun sudah unggul di menit 13 setelah Coutinho bikin gol via titik putih. Terus menekan pertahanan Sevilla, Barca lengah dalam bertahan.

Sevilla mendapat penalti pada menit 24 setelah Roque Mesa dilanggar Gerard Pique di kotak terlarang. Sayang, penalti yang dieksekusi Ever Banega gagal berbuah gol setelah kiper Barca, Jasper Cillessen mampu menebak arah bola ke sisi kirinya.

Setelah momen ini, mental Sevilla pun seperti runtuh yang berefek pada performa mereka di sisa pertandingan. Ivan Rakitic pun membuat Barca unggul 2-0 dengan golnya di menit 31. 

Memasuki babak kedua, Barca memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 pada menit 53. Coutinho mencetak gol keduanya di laga ini via tandukan, sekaligus membawa Barca kini unggul 3-2 dalam agregat keseluruhan.

Semenit berselang, gawang Sevilla kebobolan untuk keempat kalinya. Kali ini giliran Sergi Roberto yang bikin gol, setelah sebelumnya Messi melakukan solo-run brilian

Sevilla sendiri mampu mencuri gol tandang pada menit 67 ketika Guilherme Arana menyambut umpan Banega dengan sontekan di depan gawang. Skor kini 4-1, sementara agregat adalah 4-3. Di titik ini, Barca praktis belum aman untuk mengamankan tiket ke semifinal. 

Barca sendiri akhirnya bisa bernapas lega setelah Luis Suarez mencetak gol dari sebuah serangan balik pada menit 87, memanfaatkan assist Jordi Alba.

Pesta gol Barca di leg kedua ini pun ditutup gol Messi pada masa injury time. Sang megabintang melepas sepakan keras dari dalam kotak penalti yang tak bisa dibendung kiper Sevilla.

Barcelona menang 6-1 pada leg kedua ini dan lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 6-3. Blaugrana pun punya kans untuk kembali menjuarai Copa del Rey, kompetisi yang telah mereka menangi dalam empat edisi terakhir.

Susunan Pemain

Barcelona: Cillessen; Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Arthur, Sergio Busquets, Rakitic; Messi, Suarez, Coutinho.

Sevilla: Soriano; Carrico, Kjaer, Sergi Gomez; Promes, Banega, Mesa, Amadou, Arana; Andre Silva, Sarabia.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

3129 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mohamad yusuf Ardhiansah 05 March 2019 | 00:16:55

pesta gol yang gawang sekor mencuro

Andrean Ferdiansyah 24 February 2019 | 08:55:25

jadi messi tetap ikut barcelona ya

Dandi Akew 23 February 2019 | 01:43:38

ngak nyangka sevilla sampe ke bantai

Sendy Putra 21 February 2019 | 18:33:45

selamat buat Barcelona lanjut terus

Udin Ngakak 21 February 2019 | 10:31:01

permainan yang bagus kali ini messi skill bagus

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top