Hanya Jadi Pemain Pelapis di Manchester City, Begini Curhatan Gabriel Jesus

27 September 2019 by
Hanya Jadi Pemain Pelapis di Manchester City, Begini Curhatan Gabriel Jesus

Penyerang Timnas Brasil, Gabriel Jesus sedikit kecewa di musim keempatnyanya bersama Manchester City. Pasalnya dia hanya menjadi pemain pelapis penyerang utama, Sergio Aguero.

Namun begitu, Jesus mencoba memahami situasi yang ada dan ketika pada saatnya nanti bakal memberikan performa terbaiknya bersama The Citizen.

Meski berstatus sebagai pemain pelapis striker utama, Aguero, Jesus nyatanya kerap menjawab kepercayaan yang diberikan Pep Guardiola dengan baik. Buktinya, jam terbangnya bermain di Liga Primer Inggris cukup banyak. Selain itu, pada gelaran Liga Champions musim ini, Jesus juga dipercaya Pep sebagai starter, hingga menyumbang satu gol.

Hanya sebagai pemain pelapis memang sedikit membuatnya kecewa. Tapi bagi Jesus hal itu bukan masalah dan tetap menghormati keputusan sang pelatih.

"Sebenarnya sangat sulit untuk berkompetisi dengan Aguero yang menjadi legenda untuk klub ini. Ia termasuk kekuatan serangan tim. Dia bermain sangat bagus begitupun dengan saya," katanya dikutip dari Sportskeeda.

"Saya telah melewati momen dimana 'saya harus menunggu'. Saya sudah tiga musim berada di klub, dan ini adalah yang keempat. Saya ingin bermain lebih banyak," tuturnya.

"Saya paham dengan keputusan Pep dan menghormati Sergio dengan semua sejarah yang dia bawa serta apa yang dia lakukan untuk klub. Orang-orang mengatakan saya hanya bertindak sebagai cadangan tetapi mereka lupa jika saya di kursi cadangan tapi tak menunjukkan performa buruk," klaimnya.

"Itu karena kehebatan Aguero. Saya telah belajar bukan bagaimana saya menunggu. Tapi bagaimana saya memahami situasi ini," jelas Jesus.

Pemain timnas Brasil <a href='https://uzone.id/tag/gabriel-jesus' alt='Gabriel Jesus' title='Gabriel Jesus'>Gabriel Jesus</a> rayakan golnya ke gawang Argentina di semifinal Copa America 2019 yang berlangsung di Belo Horizonte, Rabu (3/7/2019) [AFP]
Pemain timnas Brasil Gabriel Jesus rayakan golnya ke gawang Argentina di semifinal Copa America 2019 yang berlangsung di Belo Horizonte, Rabu (3/7/2019) [AFP]

 

Disinggung soal musim lalu yang membuatnya sedikit terhambat karena cedera, Jesus mengakui jika hal itu benar-benar membuatnya terpuruk.

"Secara pribadi, musim lalu adalah waktu tersulit saya. Saya tak mendapat banyak kesempatan untuk bermain di beberapa pertandingan termasuk pertandingan penting. Saya ingat ketika Tottenham Hotspur bermain di kandang (Etihad) pada Liga Champions (perempat final). Saya sangat frustasi karena tak dimainkan dan jelas saja tim kalah," kenangnya.

"Itu sangat menyakitkan karena Anda tak mendapat kesempatan di laga penting itu. Saya sangat kecewa di akhir-akhir musim lalu. Saya pikir hal itu normal dan saya bersikap profesional. Saya menyerah tapi paham dengan situasi yang ada," tambahnya.

Lebih lanjut, Jesus menilai jika harus menjaga pikiran positif untuk menjaga konsistensi bermain hingga akhir musim ini. Apalagi banyak agenda laga penting yang akan dijalani tim di musim ini.

"Saya akan terus menjaga pikiran positif ini, selama saya libur saya melihat jika rencana di musim ini harus berbeda. saya sudah bermain enam kali, bemain cukup hebat dan mencetak gol," ungkapnya.

"Itulah yang menjadi fokus saya. Saya tak inging mengambil ruang di tim utama (mengganggu Aguero). Biarkan berjalan secara alami," pungkas Jesus.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

39 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 12 October 2019 | 20:21:28

padahal performa gabriel hampir mirip aguero

pejuang 12 October 2019 | 12:51:25

meskipun jadi pemain pelapis tetapi harus menunjukkan yang terbaik

Riyan Kurniawan 09 October 2019 | 16:01:59

padahal performa gabriel jesus hampir sama seperti aguero

Miskin aman 09 October 2019 | 08:31:07

menurut saya pemain yang cukup bagus juga dia

Code ERROR 404 07 October 2019 | 11:02:45

daripada jadi pemain cadangan sebaoknya hengkang saja

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top