Hasil Liga 1 2019: Persib Ditahan Imbang Madura United

23 June 2019 by
Hasil Liga 1 2019: Persib Ditahan Imbang Madura United

Persib Bandung ditahan imbang tim tamu Madura United 1-1 pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (23/6) sore.

Persib sempat unggul 1-0 berkat gol penalti Ezechiel Ndouassel pada menit ke-79. Madura United berhasil menyamakan skor 1-1 berkat Zulfiandi pada menit 89.

Tim arahan Robert Rene Alberts hampir saja membobol gawang Madura United pada menit ke-55. Peluang itu berawal dari umpan Frets Butuan yang mengirimkan umpan datar kepada Artur Gevorkyan yang langsung melepaskan tendangan.

Namun, bola sepakannya masih mampu diblok bek Sape Kerrab Jaimerson Da Silva di depan gawang. Padahal, kiper Madura United Muhammad Ridho sudah salah langkah.

Memasuki menit ke-62, Persib kembali menciptakan peluang emas melalui umpan silang Ezechiel Ndouassel dari sisi kanan kepada Frets di dalam kotak penalti. Namun, tandukan Frets melambung setelah sempat membentur tanah.

Ezechiel kemdian mendapatkan kartu kuning pada menit ke-71 karena dianggap melakukan diving di dalam kotak penalti. Keputusan wasit pun cermat karena dari tayangan lambat, bek Madura Fandry Imbiri tak menyentuh kaki pemain asal Chad itu.

Persib kembali nyaris mencetak gol ke gawang Madura United pada menit ke-73. Bola sepakan kaki kiri Kem Jefrey Kurniawan masih melenceng tipis ke kiri gawang Ridho.

Masuk ke menit 75, giliran Sape Kerrab menciptakan peluang emas. Tendangan Andik Rendika Rama dari luar kotak penalti masih melambung tinggi.

Madura United bahkan nyaris mencetak gol pada menit ke-76 melalui aksi Andik Vermansah mengacak-acak sisi kanan pertahanan Persib. Namun, tendangan Andik masih membentur tiang kanan setelah sempat ditepis kiper I Made Wirawan.

Persib kemudian mendapat kesempatan emas setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-77 karena Asep Berlian menjatuhkan Ndouassel di dalam kotak penalti.

Ndouassel yang menjadi eksekutor penalti sukses melesakkan bola ke gawang Madura United yang bersarang di sisi kanan.

Tertinggal 0-1 membuat Madura United berusaha mendongkrak daya dobrak. Pelatih Dejan Antonic mengganti bek Asep Berlian dengan striker Beto Goncalves pada menut ke-82.

Strategi tersebut berjalan sukses. Madura United terus menekan pertahanan Persib. Alhasil, mereka mampu membobol gawang Made Wirawan pada menit ke-89.

Gol penyama skor itu tercipta berkat aksi Zulfiandi menembus pertahanan Maung Bandung, kemudian melepas tembakan kencang. Bola yang mengarah ke gawang sebelah kiri tak mampu ditepis kiper Persib dan menjadi gol, skor sama kuat 1-1.

Laga pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Persib gagal menghentikan rekor tak terkalahkan Madura United.

Meski demikian, hasil imbang membuat Persib naik satu tingkat ke posisi keenam klasemen sementara Liga 1 2019. Sedangkan Sape Kerrab masih bertahan di peringkat kedua.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

222 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Bang Jaka 21 July 2019 | 20:09:31

kedua tim tersebut memang sanggat kuat mangkanya bisa seimbang

freefire 21 July 2019 | 19:50:20

keduanya sama sama kuat,persib bandung

Halu Queen 09 July 2019 | 05:02:53

wah emang keren ya keduanya sama sama kuatnya

Aji Santoso 09 July 2019 | 02:29:42

semoga club baru yang menjuarai liga 1

kaka 07 July 2019 | 20:18:50

Madura United berhasil menyamakan skor 1-1 berkat Zulfiandi pada menit 89.

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top