Hasil Liga Inggris: Salah Dua Gol, Liverpool Tekuk Arsenal

25 August 2019 by
Hasil Liga Inggris: Salah Dua Gol, Liverpool Tekuk Arsenal

Liverpool berhasil mengalahkan Arsenal 3-1 pada pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (24/8) waktu setempat. Penyerang sayap tuan rumah Mohamed Salah jadi bintang kemenangan dengan mencetak dua gol.

Liverpool dan Arsenal bermain terbuka sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai. Hal ini membuat peluang demi peluang berhasil diciptakan kedua tim.

Arsenal bahkan berpeluang unggul lebih dulu andai tendangan Pierre-Emerick Aubameyang memanfaatkan kesalahan Adrian tidak berada tipis di sisi kiri gawang pada menit ke-12.

Selepas peluang itu, permainan dikuasai oleh Liverpool tetapi Arsenal kerap mengancam lewat permainan serangan balik. Dua peluang didapat Nicolas Pepe tetapi belum berujung gol.

Liverpool yang bermain tidak terlalu baik di babak pertama akhirnya bisa unggul lebih dulu di laga ini. Sundulan Joel Matip memanfaatkan umpan dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold membobol gawang Leno pada menit ke-41.

Hasil Liga Inggris: Salah Dua Gol, <a href='https://uzone.id/tag/liverpool' alt='Liverpool' title='Liverpool'>Liverpool</a> Tekuk ArsenalJoel Matip membuka keunggulan Liverpool atas Arsenal di babak pertama. (AP Photo/Rui Vieira)

Di babak kedua, Liverpool bermain lebih agresif dan membuat Arsenal lebih banyak fokus dalam bertahan. Tekanan yang diberikan tuan rumah membuat David Luiz bikin kesalahan dengan menarik kaos Salah.

Wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih dan Salah yang maju sebagai algojo menuntaskan tugasnya dengan sempurna dan membuat The Reds unggul 2-0 pada menit ke-49.

Hasil Liga Inggris: Salah Dua Gol, <a href='https://uzone.id/tag/liverpool' alt='Liverpool' title='Liverpool'>Liverpool</a> Tekuk Arsenal

Sepuluh menit berselang, Salah lagi-lagi jadi mimpi buruk bagi pertahanan Arsenal. Aksi individu Salah setelah mengelabui Luiz diakhiri dengan tendangan terukur yang bersarang ke pojok gawang Leno.

Arsenal yang sebenarnya tampil cukup baik di laga ini baru bisa memperkecil kedudukan jadi 1-3 pada menit ke-85. Pemain pengganti Lucas Torreira membobol gawang Adrian melalui tembakan dari jarak dekat setelah menerima umpan dari Aubameyang. 

Setelah itu tidak ada lagi gol tambahan yang bisa diciptakan kedua tim dan skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool tidak berubah. Hasil ini membuat Liverpool memuncaki klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin dan Arsenal berada di posisi kedua dengan selisih tiga poin.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Arsenal (4-3-1-2); Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka, Joseph Willock; Dani Ceballos; Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

225 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Silver Quin 19 September 2019 | 15:24:01

sungguh mohammad salah pemain yang mantap sekali ya

Kurni Yanto 18 September 2019 | 11:13:48

Aku sangat ngefans pada Muhammad Saleh karena dia beragama Islam

aldiyan pahlavi 16 September 2019 | 09:29:59

your'll never walk alone liverpool sejati mana suaranya

Sun Tono 16 September 2019 | 09:15:37

Semoga nanti Muhammed salah menjadi top skor ya

Jae Young 16 September 2019 | 08:39:23

arsenal butuh pelatih kayak klopp nih

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top