Indonesia Kalah 2-3 dari Malaysia

05 September 2019 by
Indonesia Kalah 2-3 dari Malaysia

Timnas Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9).

Di menit-menit awal, Indonesia dan Malaysia terlihat sama-sama saling meraba kekuatan. Alhasil, pertarungan kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah dan tidak banyak peluang yang tercipta.

Pada menit ke-12, Indonesia berhasil unggul 1-0 atas Malaysia. Umpan terobosan Saddil Ramdani membelah pertahanan Malaysia dan dengan tenang Beto Goncalves menendang bola melewati dua kaki Farizal Marlias.

Delapan menit babak pertama usai, Malaysia menyamakan skor jadi 1-1 lewat Mahamadou Sumareh. Pemain naturalisasi itu mencetak gol lewat sentuhan pertamanya menggunakan kaki luar yang menggetarkan gawang tim Merah Putih.

Namun skor 1-1 hanya bertahan dua menit karena Indonesia bisa kembali unggul 2-1 berkat gol Beto. Tendangan melengkung pemain berdarah Brasil dari luar kotak penalti ke tiang dekat mengecoh Marlias.

Di awal babak kedua, Indonesia langsung mendapatkan peluang untuk memperbesar skor jadi 3-1. Sayang gerakan tipu Lilipaly yang mengecoh pertahanan Malaysia tidak bisa diakhiri dengan tendangan yang bisa merobek gawang lawan.

Setelah itu, permainan diambil alih sepenuhnya oleh Malaysia. Tekanan yang diberikan tim tamu berujung gol penyama kedudukan pada menit ke-67.

Umpan silang Safawi disambut sundulan Syafiq Ahmad yang bersarang ke gawang Indonesia tanpa bisa dihentikan oleh Andritany.

Tak lama berselang, laga Indonesia vs Malaysia dihentikan oleh wasit karena masuknya oknum suporter tuan rumah ke area sekitar lapangan. Hal itu membuat pertandingan sempat dihentikan sekitar 10 menit oleh wasit sampai suasana kembali kondusif.

Selepas itu, Indonesia tidak lagi tampil sebaik di awal babak kedua. Beberapa kali upaya membangun serangan yang dibangun Stefano Lilipaly dan pemain pengganti Irfan Jaya dipatahkan pemain belakang Malaysia.

Sebaliknya Harimau Malaya malah kerap menebar bahaya ke pertahanan Indonesia walau belum berujung gol tambahan.

Pada masa injury time, Corbin Ong hampir saja membuat Malaysia memenangi laga jika tendangannya dalam posisi yang tidak terkawal tidak melebar dari gawang Andritany.

Petaka bagi Indonesia datang pada menit terakhir masa injury time babak kedua. Umpan silang Matthew Davies dimaksimalkan Sumareh yang membuat Malaysia menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Susunan pemain

Indonesia (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Yustinus Pae; Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Ricky Fajrin; Zulfiandi, Evan Dimas Darmono; Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Saddil Ramdani; Beto Goncalves.

Malaysia (4-4-2): Mohd Farizal Marlias; Matthew Davies, Shahrul Mohd Saad, Adam Nor Azlin, Corbin Ong Lawrence; Brendan Gan, Muhamad Nor Azam, Muhammad Safawi Rasid, Muahmmad Hadin Azman; Norshahrul Idlan Talaha, Muhammad Syafiq Ahmad.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

243 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
archan somchart 13 October 2019 | 08:04:00

bikin sedih tentunya dengan timnas kalah melawan malaysia

DimasHardstyle 12 October 2019 | 21:04:54

sangat menyakitkan yaa kekalahan yang satu ini

Satria Kelana 11 October 2019 | 08:44:50

sangat menyakitkan ya kekalahan ini

jeki maulana 25 September 2019 | 07:10:32

harus ditingkatkan lagi kualitas pemain

Iyas Muhamad 25 September 2019 | 03:40:41

walau kalah tetap semangat

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top