Indra Sjafri Yakin Egy, Ezra, dan Saddil Bisa Memperkuat Timnas U-22

19 January 2019 by
Indra Sjafri Yakin Egy, Ezra, dan Saddil Bisa Memperkuat Timnas U-22

Hingga pemusatan latihan Timnas U-22 Indonesia tahap kedua rampung pada Sabtu (19/1/2019), ada tiga nama yang belum bergabung meski sudah mendapat panggilan. Mereka adalah Ezra Walian, Saddil Ramdani, dan Egy Maulana Vikri.

Ketiganya bahkan belum datang sejak pemusatan latihan jelang Piala AFF U-22 2019 ini dimulai 7 Januari lalu. Kendati begitu, Indra meyakini bahwa Egy, Ezra, dan Saddil akan memenuhi panggilan memperkuat skuat 'Garuda Muda'.

Pelatih berusia 55 tahun itu mengatakan pihaknya tengah berupaya untuk berkomunikasi dengan klub-klub di mana ketiga pemain itu merumput.

Ezra sendiri masih berada di RKC Waalwijk untuk mengarungi putaran kedua Eerstedivisie -- liga level kedua Belanda. Kemudian, Egy sedang bersiap mengarungi putaran kedua Ekstraklasa -- kompetisi level pertama Polandia -- bersama Lechia Gdansk.

 

 

Sementara itu, Saddil yang baru direkrut oleh Pahang FA tengah disibukkan dengan laga-laga pramusim untuk mengintegrasikan diri bersama tim anyarnya. Liga Super Malaysia akan mulai digelar pada awal Februari mendatang.

Indra mafhum dengan kesibukan yang tengah dihadapi ketiga pemain ini bersama klubnya masing-masing. Oleh karena itu, Indra menuturkan bahwa ada beberapa regulasi terkait perizinan yang tengah diupayakan oleh pihaknya untuk mendatangkan mereka.

"Saya garis bawahi, mereka pasti sangat ingin bermain di Timnas. Tapi, ada regulasi yang harus kita saling patuhi antara Timnas dan klub, ini yang sedang disamakan, diatur, dan dikomunikasikan oleh federasi," ucap eks juru taktik Bali United itu.

 

 

Upaya meminta izin sebetulnya sudah dilakukan oleh PSSI sejak jauh hari. Tapi demikian, batang hidung dari ketiga pemain tersebut belum jua terlihat. Terkait kondisi ini, Indra tak menaruh kekecewaan sebab ia yakin tiga pemain yang tengah diupayakan untuk bergabung itu pun berhasrat untuk membela Timnas U-22.

"Untuk tiga pemain itu, saya sebagai pelatih Timnas telah memanggil tiga warga negara Indonesia yang berada di luar negeri. Mereka pasti akan datang, karena saya tahu persis mereka itu sangat ingin bermain di Timnas," tegas Indra.

Sembari menunggu kepastian soal Egy, Saddil, dan Ezra, Timnas U-22 terus melanjutkan persiapan jelang Piala AFF yang akan bergulir di Kamboja pada Februari mendatang. Rencananya, setelah mengelar internal gim di Stadion Madya pagi tadi, Indra bakal merampingkan tim menjadi 30 dari 35 nama yang ikut serta.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1487 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
syaiful haq 27 February 2019 | 09:28:31

ketiganya bahkan belum datang sejak pemusatan latihan jelang piala AFF u-22 2019

R. Ichšâñ Âñdi W. 27 February 2019 | 08:09:50

ternyata memang tidak bisa memperkuat timnasnya ya

Uzumaki Boruto 27 February 2019 | 06:17:14

indra mafhum dengan kesibukan yang tengah dihadapi ketiga pemain

Febrianhandi Handi 27 February 2019 | 05:57:38

sayang nya sadil udah gak bisa ikut

nugroho fian 27 February 2019 | 05:41:31

sungguh tak seperti yang saya bayangkan.mengapa bisa jadi seperti itu ya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top