Jadi Komentator, Mourinho Dilarang Bahas Pemecatannya di Man United

17 January 2019 by
Jadi Komentator, Mourinho Dilarang Bahas Pemecatannya di Man United

Setelah mengakhiri kerja sama dengan Manchester bulan lalu, Jose Mourinho akhirnya kembali menemukan pekerjaan baru. Bukan, bukan sebagai pelatih, melainkan sebagai komentator.  

Baru-baru ini Mourinho telah menjalin kerja sama dengan beIN Sports. Mourinho ditaksir menerima upah sekitar 60.000 poundsterling. Sebagai perbandingan, jumlah tersebut jauh lebih kecil ketimbang gaji 1 juta poundsterling yang diterimanya kala dikontrak Russia Today dengan durasi lima hari pada gelaran Piala Dunia lalu.   

 

 

Dalam waktu dekat, pria berjuluk The Special One itu bakal memandu duel fase grup Piala Asia 2019 antara Qatar dan Arab Saudi pada Kamis (17/1/2019). Mourinho juga bakal tampil sebagai komentator dalam laga Arsenal versus Chelsea di pentas Premier League tiga hari setelahnya.  

Lucunya, Mourinho tak boleh berbicara lebih jauh tentang United, termasuk soal pemecatannya dalam acara tersebut, sebagaimana perjanjian yang telah disepakati kedua belah pihak. 

Sebelumnya United telah memberikan pesangon sebesar 15 juta poundsterling usai mengakhiri kerja samanya dengan Mourinho. Di dalamnya terselip klausul yang melarangnya untuk membocorkan segala hal tentang pemutusan kontraknya.  

Sebagaimana diberitakan Times, United memastikan bahwa Mourinho bakal mematuhi perjanjian tersebut. Semisal pasangan Matilde Faria itu melanggar, dia bakal mendapatkan penalti atau pengurangan jumlah pesangon yang sudah ditetapkan. 

 

 

 

Well, bukan perkara mudah bagi Mourinho untuk menjaga tutur katanya. Bukan rahasia lagi bila dia kerap melontarkan komentar seenak jidat. Mulai dari manajemen klub, para pemain, hingga pelatih, dan seperangkat tim lawan pernah kena semprot olehnya.

Terlebih lagi, United justru sembuh setelah Mourinho pergi. Masuknya Ole Gunnar Solksjaer terbukti mampu mendongkrak performa Paul Pogba cs. Enam kemenangan beruntun yang diraih United sangat layak dijadikan acuan betapa moncernya mereka tanpa Mourinho. Keberhasilan 'Iblis Merah' mempermalukan Tottenham Hotspur pada Premier League pekan 22 lalu jadi bukti teraktual.

 

 

 

Sementara itu Mourinho belum menampakkan minatnya untuk segera mencari pelabuhan anyar. Benfica dikabarkan kepincut untuk memulangkannya. Akan tetapi, sebagaimana diberitakan ESPN, Mourinho berpendapat bahwa belum saatnya untuk pulang ke Portugal dan membesut klub Primeira Liga (Liga Primer Portugal). 

Selain itu, Inter Milan dan Real Madrid juga diisukan ingin bereuni dengan Mourinho. Cukup logis mengingat pria kelahiran Setubal itu berhasil mendatangkan titel bergengsi bagi keduanya. Los Blancos dibantunya merengkuh trofi La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol. Inter lebih spesial lagi karena sukses mengemas treble di edisi 2009/2010.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2234 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Veky Ustrada 20 April 2019 | 09:14:28

emang apa alasannya sampe dia di pecat

MOH ARIF RAMADLAN 20 April 2019 | 06:56:47

kita memang tidak boleh membicarakan rahasia orang

Rudi Ono 20 April 2019 | 04:33:04

sudah dipecat masih aja komentar

nova bayu Pandita 20 April 2019 | 00:02:49

sekarang malah menjadi komentator

Ardan Punksar 19 April 2019 | 23:52:45

oh itu hal yang dilarang dia bahas di sana

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top