Kesempatan Brendan Rodgers Antar Liverpool Juara Liga Inggris

06 May 2019 by
Kesempatan Brendan Rodgers Antar Liverpool Juara Liga Inggris

Brendan Rodgers punya kesempatan mengantar Liverpool juara namun gagal terwujud di 2014. Kini saat Rodgers sudah tak lagi di Liverpool, ia kembali punya kesempatan untuk berkontribusi mengantar Liverpool jadi juara Liga Inggris.

Rodgers jadi arsitek Liverpool saat The Reds punya peluang besar menjadi juara Liga Inggris di 2013/2014. Saat itu Liverpool sempat jadi pemuncak klasemen hingga beberapa pekan jelang musim berakhir.

Namun dimulai dari momen Steven Gerrard tergelincir dalam laga lawan Chelsea, harapan Liverpool untuk jadi juara akhirnya menguap dan dicuri oleh Manchester City.

Pada musim ini, Liverpool kembali bersaing dengan Manchester City dalam perburuan titel juara. Liverpool saat ini menguasai puncak klasemen dengan nilai 94 poin, unggul dua angka dari Manchester City yang belum memainkan pekan ke-37 mereka.

Manchester City bisa kembali merebut puncak klasemen bila menang atas Leicester City.Manchester City bisa kembali merebut puncak klasemen bila menang atas Leicester City. (Reuters/Carl Recine)

Brendan Rodgers yang jadi manajer Leicester City kini bisa ambil peran untuk membantu Liverpool bertahan di puncak klasemen. Bila Leicester bisa mencuri poin dari markas Manchester City, maka Liverpool akan tetap ada di posisi pertama.

"Kami tahu laga ini akan jadi laga sulit bagi kami. Kami punya model pertandingan yang bisa kami percayai bahwa kami bisa mengalahkan tim manapun."

"Kami tahu bahwa kami harus bisa bertahan dengan baik, kami harus kuat dan agresif. Kami juga harus sulit dikalahkan dan kompak. Namun terlepas dari itu, kami juga punya kecepatan dan punya pemain-pemain yang hebat dalam memberikan operan terakhir," ujar Rodgers seperti dikutip dari Leicestershire.

Leicester City sendiri punya modal keyakinan kuat untuk bisa menaklukkan Manchester City. Pasalnya, pada pertemuan pertama di King Power, Leicester berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Rodgers sadar bahwa Manchester City adalah tipe tim yang akan selalu mencoba mendominasi pertandingan. Tetapi Rodgers yakin Leicester bisa menemukan celah untuk melumpuhkan 'The Citizens'.

Leicester City berhasil mengalahkan Manchester City di pertemuan pertama.Leicester City berhasil mengalahkan Manchester City di pertemuan pertama. (Reuters/Carl Recine)

"Penempatan posisi di lapangan mereka sangat luar biasa, begitu juga cara mereka menutup sisi dalam dan luar, jadi kami harus benar-benar konsentrasi."

Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengakui bahwa Liverpool kini berharap pada keajaiban.

"Kami akan menonton laga hari Senin dan tentu saja berdoa agar tercipta keajaiban."

"Saya yakin Leicester yang merupakan tim luar biasa akan tampil di pertandingan itu dan memberikan semua yang mereka miliki. Apakah saya akan mengirimkan pesan kepada Brendan? Mungkin saja. Saya akan memikirkan itu," kata Henderson dikutip dari Metro.

Kesempatan Brendan Rodgers Antar Liverpool Juara Liga Inggris

Rodgers gagal membawa Liverpool jadi juara ketika ia ada di Anfield selama tiga musim. Namun bila Rodgers bisa menahan Manchester City hari ini,setidaknya akan ada banyak ucapan terima kasih dari suporter Liverpool untuk Rodgers kali ini.

Nama Rodgers juga mungkin bakal dikenang sebagai salah satu sosok yang turut membantu Liverpool mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama hampir tiga dekade.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

339 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
anang ade 13 May 2019 | 22:17:37

mungkin pertandingan dengan city bisa membantu juara liverpool

Alfan Zamzami 13 May 2019 | 21:37:07

ayo brendan ini kesempatan mu buat mengantar liverpool ke juara liga inggris

Tubel Selj 13 May 2019 | 20:32:32

memang bndung terkenal dengan makanannya b

Del Bel 13 May 2019 | 20:32:21

memang bndung terkenal dengan makanannya

Daniel Teguh 13 May 2019 | 20:18:47

bakal juara liga Inggris Manchester city

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top