Klopp Merasa Bayern Muenchen Lebih Diunggulkan

18 December 2018 by
Klopp Merasa Bayern Muenchen Lebih Diunggulkan

Undian babak 16 besar Liga Champions akhirnya selesai. Salah satu pertandingan yang menarik untuk disimak ialah pertemuan antara Liverpool Bayern Muenchen.

Kebetulan, dua tim ini sama-sama sudah lima kali menjadi juara Liga Champions. Penampilan keduanya belakangan ini juga cukup mengesankan. Liverpool kini menjadi pemimpin klasemen di Premier League dengan torehan 45 angka. Semakin perkasa karena anak asuh Juergen Klopp ini belum sama sekali tersebtuh kekalahan.

Sementara itu, Bayern Muenchen juga berada di papan atas Bundesliga musim ini. Kendati tidak seperti Liverpool, Bayern saat ini berada di peringkat ketiga dengan 30 angka.

Pertandingan akan semakin menarik bila melihat kiprah juru taktik Liverpool, Juergen Klopp. Ya, pria asal Jerman ini tentu akrab dengan gaya bermain Bayern karena sering berjumpa ketika melatih Borussia Dortmund.

Sayang, rekor Klopp ketika bersua Bayern tidak cukup baik. Dalam 29 kali perjumpaan di semua kompetisi, Klopp sudah menelan 16 kekalahan. Pelatih berusia 51 tahun itu hanya bisa meraih 9 kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Kekalahan yang tentu tidak dilupa oleh Klopp ketika musim 2012/13 lalu. Ketika itu, Klopp bersama Dortmund harus menelan kekalahan dari Bayern di pertandingan final Liga Champions. Gol dari Mario Mandzukic dan Arjen Robben hanya bisa dibalas melalui penalti Ilkay Guendogan. Catatan itu memupus harapan Klopp untuk meraih 'Si Kuping Besar'.

Tahu timnya akan bertemu Bayern di babak 16 besar nanti, Klopp merendah. Pelatih yang terkenal dengan strategi gegenpressing-nya ini mengaku calon lawannya tersebut lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan.

"Sulit, undian yang sangat sulit. Tentu mereka berada di atas angin saat ini. Untuk saya, sangat bagus untuk kembali ke Jerman," tutur Klopp dilansir situs resmi Liverpool.

"Kami masih punya banyak waktu untuk melakukan persiapan dan saya berharap semua pemain kami tersedia pada pertandingan nanti. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, yang menarik, dan saya sangat menantikannya," tambah Klopp.

Kendati rekor Klopp tak baik saat bersua Bayern, namun Liverpool tak perlu merasa inferior. Pasalnya, rekor The Reds ketika bersua Die Roten tak terlalu buruk. Dalam lima kali perjumpaan kedua kesebelasan, Liverpool berhasil sekali menang dan tiga kali meraih hasil imbang.

Nah, pada babak 16 besar nanti akankah Liverpool dan Klopp berhasil meraih kemenangan dan lolos ke babak perempat final?

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1428 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Meisa Cristina Maheswari 13 April 2019 | 11:33:46

memang bener banget kalo bayern munchen lebih diunggulkan

Icha Fresliana 06 April 2019 | 11:32:25

memang bayern munchen lebih difavoritkan menang

Dimas Alwi 25 February 2019 | 07:36:23

fsktanya gitu yg lain gak boleh iri

Clara Arshanita 23 February 2019 | 19:13:24

memang klopp merasa bayern munchen lebih diunggulkan

U Mild 21 February 2019 | 00:54:27

munchen selalu di unggulkan semua nya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top