home ×
Sport

LA Galaxy Resmikan Patung Beckham

03 March 2019 By
LA Galaxy Resmikan Patung Beckham
Antaranews

Mantan legenda sepak bola David Beckham menganggap mantan klubnya LA Galaxy sebagai "keluarga" dan menyatakan terima kasih atas penggemarnya di Kota Los Angeles karena ia telah diundang untuk meresmikan patung dirinya menjelang bergulirnya kompetisi Liga Sepak Bola AS (MLS), Sabtu (Minggu WIB).

Patung pertama yang dibuat untuk pemain sepak bola MLS itu, untuk menghormati Beckham yang merupakan nama besar pertama pemain asal Eropa yang bergabung dengan liga terbesar di AS tersebut.

Mantan kapten tim nasional Inggris itu dianggap telah berjasa ikut meningkatkan popularitas liga sehingga menarik banyak pemain bintang untuk bergabung.

Beckham juga berjasa mengantar Galaxy ke tangga juara MLS pada 2011 dan 2012 selama enam tahun keberadaannya dan 98 kali membela klub itu.

"Kota kita, rumah kita," kata Beckham di luar stadion Galaxy, The Dignity Health Sports Park di Carson, menjelang pertandingan antara Galaxy dan Chicago Fire.

"Sejak hari pertama ketika saya dan keluarga tiba di kota ini, kami merasa di ruma sendiri dan untuk itu, kami menyampaikan ucapan terima kasih tidak terhingga," katanya.

"Ketika saya berbicara mengenai LA Galaxy, dan ketika saya berbicara mengenai LA, maka membicarakannya sebagai sebuah keluarga besar," katanya.

Acara pembukaan tirai patung dilakukan sehari setelah Beckham membuka secara resmi lapangan sepak bola khusus untuk remaja di pusat kota Los Angeles.


"Menjaga generasi bintang sepak bola berikutnya di negeri ini sangat penting dan kita telah melakukannya dalam sebuah komunitas yang membutuhkan dukungan dan lingkungan yang aman untuk anak-anak," kata Beckham (43 tahun) yang hadir bersama kedua orang tua dan istrinya Victoria.

Robbie Keane, mantan rekan satu tim di Galaxy, memuji Beckham sebagai sahabat yang setia dan pria yang cinta keluarga.

"David Beckham sudah dikenal masyarakat dunia sebagai bintang dan ikon, tapi saya kenal dia lebih baik dari itu," kata Keane.

Baca juga: LA Galaxy akan buatkan patung untuk David Beckham

Koba Bryant, mantan bintang basket NBA, juga turut memberikan pujian melalui rekaman video kepada Beckham, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid, yang sekarang menjadi pemilik klub sepak bola Inter Miami CF dan siap bergabung dengan MLS pada musim 2020 mendatang.

"Ia benar-benar sebuah nama besar yang datang ke AS dan membuat sepak bola mendapat banyak perhatian," kata mantan bintang Los Angeles Lakers itu.

476 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 20 October 2019 | 21:02:37

mungkin ini patung pertama buat Beckham

Miskin aman 17 October 2019 | 07:10:34

wah pemain pesepak bola yang melegenda punya patungnya sendiri

Mas ruri 13 October 2019 | 16:55:57

Wah keren ada patung bekam di sana

Satria Kelana 13 October 2019 | 03:48:08

dia akan selalu dikenang ya pemain hebat

Yama Sei 21 September 2019 | 13:14:46

david beckham sangat berjasa ya ketika bergabung ke klub di MLS

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article