Libas Burnley, City Melaju ke Babak Kelima Piala FA

27 January 2019 by
Libas Burnley, City Melaju ke Babak Kelima Piala FA

Manchester City berpesta. Menghadapi Burnley pada babak keempat Piala FA, Sabtu (26/1/2019) malam WIB, City menang dengan skor 5-0.

Gabriel Jesus (23), Bernardo Silva (52), Kevin De Bruyne (61), bunuh diri Kevin Long (73), dan Sergio Aguero (85) menjadi nama-nama yang mencetak gol di laga yang digelar di Etihad Stadium ini. Kemenangan yang mengantarkan City ke babak lima turnamen tertua di dunia itu.

****

Manchester City tampil dengan pola 4-3-3 di pertandingan kali ini. Trio Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, dan Bernardo Silva menjadi ancaman untuk lini belakang Burnley. Lalu, di lini tengah Pep Guardiola memainkan Fernandinho, Ilkay Guendogan, dan Kevin De Bruyne.

Tahu City tampil dengan pola menyerang, Burnley lebih memilih menumpuk pemain-pemainnya di belakang. Pola 5-4-1 menjadi pakem dari Burnley di pertandingan kali ini. Anak buah Sean Dyche hanya menempatkan Matej Vydra sebagai ujung tombak.

Seperti yang sudah diduga, City amat menguasai jalannya pertandingan. Guendogan dan De Bruyne sangat nyaman menjadi pembagi bola untuk membongkar pertahanan Burnley Catatan Whoscored, City menguasai 76% bola di babak pertama. Total percobaan Gabriel Jesus dan kolega juga cukup baik dengan sembilan kali yang mana tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Kendati menguasai penuh pertandigan, City tak dengan mudah mencetak gol. Hanya satu gol yang bisa dibuat oleh The Citizen di babak pertama.

Adalah Gabriel Jesus yang membuat gol usai melewati dua pemain Burnley. Penyerang asal Brasil itu menutup aksinya dengan tendangan yang tak bisa dihalau oleh Nick Pope. Babak pertama berakhir dengan keunggulan dari City 1-0.

Di babak kedua, City hampir saja kecolongan gol. Vydra yang berhasil merebut bola dari Nicolas Otamendi langsung melakukan tendangan ke gawang. Tapi, bola masih melebar tipis dari gawang Ederson.

City kemudian tersengat, di menit ke-52 gol kembali mereka ciptakan kali ini melalui kaki Bernardo Silva. Tendangan keras kaki kiri eks pemain AS Monaco ini tidak bisa dihalau oleh Pope.

Unggul dua gol tak membuat City puas. Gol ketiga dibuat oleh The Citizen di menit ke-61 melalui kaki De Bruyne. Memanfaatkan sodoran Mahrez, tendangan keras pemain asal Belgia dari luar kotak penalti bersarang mulus ke gawang Burnley.

Gol City tak berhenti di angka tiga. Gol keempat berhasil dibuat oleh anak asuh Guardiola pada menit ke-73. Salahnya Kevin Long dalam mengantisipasi umpan De Bruyne membuat gawang Burnley bobol untuk yang keempat kalinya.

Pada menit ke-85 gawang Burnley bobol untuk yang kelima kalinya. Gol kelima hadir melalui tendangan penalti usai David Silva dilanggar oleh Long. Sergio Aguero yang jadi pemain pengganti berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

Gol penalti Aguero menjadi penutup dari pesta gol City. Kemenangan besar 5-0 pun diraih oleh anak asuh Guardiola di laga kali ini.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2481 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mar Atus 17 May 2019 | 19:48:27

hebat man city memang layak banger melaju ke babak kelima FA

Akbar Ukkas 16 May 2019 | 21:43:07

alhamdulillah semua atas kerjasm

made adi 16 May 2019 | 12:30:25

libas terus jangan sampai kalah wah mantap nih semua

Eka Lima 13 May 2019 | 21:00:14

manchester city yang sedang berpesta

firin wae lah 13 May 2019 | 19:32:04

dan pada akhirnya city lah yang menjadi juara

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top