Lionel Messi Pecah Telur dan Rekor-rekor Lainnya

21 February 2018 by
Lionel Messi Pecah Telur dan Rekor-rekor Lainnya

Lionel Messi punya kenangan buruk ketika menghadapi Chelsea. Namun, seusai laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18 yang dihelat di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB, mimpi buruk itu berakhir.

Ketika itu, pertandingan memasuki menit ke-75. Papan skor di Stamford Bridge menunjukkan angka 1-0 untuk keunggulan Chelsea. Bola berada di sisi kiri pertahanan Chelsea, dilepaskan oleh Andreas Christensen ke area tengah, dengan maksud untuk mengamankan situasi. Namun, aliran bola Christensen justru malah menjadi awal petaka Chelsea dalam laga itu.

Bola sodoran Christensen gagal diterima dengan baik oleh pemain-pemain Chelsea yang berada di tengah. Bola justru dipotong oleh Andres Iniesta, yang bergerak masuk ke dalam kotak penalti, lalu menyodorkan umpan yang dikonversi oleh Messi menjadi sebuah gol. Barcelona sukses menyamakan kedudukan, sekaligus selamat dari kekalahan yang memalukan.

Seusai mencetak gol, Messi langsung berlari memeluk Iniesta. Mereka berdua mendatangi tribune suporter Barcelona dan merayakan gol tersebut. Jika ditelisik, sorot wajah dari Messi mencerminkan hal lain. Tampak ada sebuah kesenangan yang dia pancarkan, seperti seseorang yang baru melepaskan diri dari beban yang teramat sangat. 

Apakah itu berlebihan? Tentu tidak. Lumrah jika pemain kegirangan ketika merayakan gol yang dia cetak dalam sebuah pertandingan. Namun jika ini menyangkut Messi dan Chelsea, maka menjadi sangat wajar jika Messi terlihat begitu ceria dan bersemangat setelah membobol gawang Thibaut Courtois malam itu.

Messi Pecah Telur

Delapan pertemuan melawan Chelsea sebelum pertemuan di Stamford Bridge adalah neraka bagi Messi. Dalam delapan pertemuan tersebut, dari 29 kali percobaan tendangan yang dia lepaskan, Messi tak kunjung mencetak gol ke gawang Chelsea.

Sebenarnya Messi memiliki kesempatan untuk memecahkan kebuntuan ini pada ajang Liga Champions musim 2011/12 silam. Bersua Chelsea di laga leg kedua babak semifinal, Messi ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti. Alih-alih menjadi gol, bola tendangan Messi justru membentur mistar gawang. 

Maka itu, menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi Messi untuk menjebol gawang Chelsea di pertemuan kesembilannya ini. Hebatnya, dia pun mampu melakukannya pada menit ke-75 usai menerima umpan matang dari Andres Iniesta, yang juga merupakan aktor antagonis bagi Chelsea dalam babak semifinal Liga Champions musim 2008/09 selain Tom Henning Ovrebo.

Jadi, tak heran Messi begitu bahagia setelah membobol gawang Courtois dalam pertandingan tersebut. Ada semacam keran yang terbuka di dalam dirinya, juga menjadi sebuah penebusan dosa baginya yang selama ini dinilai tak bisa membobol gawang Chelsea, siapa pun penjaga gawangnya.

Rekor-rekor Apik Lainnya dalam Laga Chelsea vs Barcelona

Selain sukses memecahkan telur, Messi juga menorehkan dua rekor apik lain dalam pertandingan ini. Rekor yang semakin menahbiskan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Pertama, Messi berhasil mencetak 122 gol dari 61 penampilannya bersama Barcelona di Liga Champions. Ini berarti Messi sukses mencetak gol dari setengah total penampilannya bersama Barca di Liga Champions. Sebuah rekor yang cukup apik baginya.

Kedua, Messi berhasil menjadi pemain yang paling sering membobol gawang tim asal Inggris dalam ajang Liga Champions. Tercatat, sejauh ini dia sudah menorehkan 18 gol ke gawang wakil Negeri Ratu Elizabeth atau unggul tujuh gol atas Cristiano Ronaldo serta sembilan gol atas Thomas Mueller. Rekor apik lainnya bagi pemain asal Argentina tersebut.

Namun, rekor apik dalam laga Chelsea lawan Barcelona ini tidak melulu milik Messi dan Barca saja. Ada nama Willian yang menyeruak ke permukaan. Pada pertandingan lawan Barcelona tersebut, William sukses mencetak gol yang membawa Chelsea unggul terlebih dahulu dari Barcelona.

Gol yang Willian cetak ini mengantarkannya mencatatkan rekor apik, Willian menjadi pemain yang cukup sering mencetak gol dari luar kotak penalti, dengan raihan enam gol dari total sembilan gol yang sudah dia cetak di ajang Liga Champions bersama Chelsea. Cetakan gol dari luar kotak penalti di ajang Liga Champions miliknya ini sama dengan raihan Cristiano Ronaldo dan unggul satu gol atas Neymar.

Melihat rekor-rekor apik yang tercipta ini, pertemuan kedua di Camp Nou tampaknya akan menjadi pertemuan yang cukup menyenangkan.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
50%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

76 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mohamad yusuf Ardhiansah 05 March 2019 | 01:08:20

sesuai mencetak gol mesi langsung berlari

Indosesat 2019 20 February 2019 | 17:47:24

akhirnya messi bisa menghentikan kitukan dari chelseaa

Axis 2019 19 February 2019 | 17:45:28

akhirnya messi bisa menghentikan kitukan dari chelseaa

Axis Madura 17 February 2019 | 19:41:25

akhirnya messi bisa menghentikan kitukan dari chelseaa

Agung Mulyadi 17 February 2019 | 13:41:57

lionel messi pecah telur dan rekor lainnya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top