Liverpool vs Tottenham Bikin Pelatih Inggris Pusing

11 May 2019 by
Liverpool vs Tottenham Bikin Pelatih Inggris Pusing

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku All English Final antara Liverpool lawan Tottenham Hotspur di final Liga Champions membuat dirinya pusing sekaligus bangga dalam persiapan menghadapi UEFA Nations League.

Timnas Inggris akan menghadapi Belanda pada babak semifinal UEFA Nations League pada 6 Juni mendatang. Namun persiapan timnas Inggris bakal terganggu karena lima hari sebelumnya ada duel Liverpool lawan Tottenham Hotspur di final Liga Champions.

Kondisi itu akan memaksa pemain-pemain macam Harry Kane, Dele Alli, Danny Rose, Kieran Trippier, Eric Dier, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, dan Jordan Henderson kemungkinan besar tidak bisa bergabung dengan timnas Inggris sejak awal pemusatan latihan.

"Hal itu membuat situasi sulit, tentu saja. Faktanya, kami baru akan mendapatkan 7-8 pemain yang baru bergabung tiga hari sebelum semifinal."

"Seorang manajer memiliki rencana kerja dengan tim, namun kenyataannya kami kehilangan setengah skuat hingga tiga hari sebelum pertandingan," ujar Southgate seperti dikutip dari Standard.

Dele Alli adalah salah satu pemain timnas Inggris yang akan berlaga di final Liga Champions. Foto: Reuters/Andrew Couldridge
Dele Alli adalah salah satu pemain timnas Inggris yang akan berlaga di final Liga Champions.

Southgate menegaskan di balik kesulitan yang mungkin ia hadapi dalam masa persiapan, Southgate mengaku dirinya juga bahagia dengan keberhasilan klub-klub Inggris.

Liverpool vs Tottenham Bikin Pelatih Inggris Pusing

"Situasi memang akan lebih sulit namun juga terbilang brilian untuk para pemain. Untuk jangka panjang timnas Inggris, kami butuh para pemain terlibat dalam laga seperti itu dan tugas kami adalah beradaptasi terhadap perubahan yang ada serta memastikan kami tetap dalam jalur persiapan menghadapi Belanda," ucap Southgate.

"Dari kaca mata Inggris, mereka akan memiliki pengalaman bermain di bawah tekanan dan mereka akan bisa memetik buah kesuksesan," katanya menambahkan.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

174 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mardian Syah 02 June 2019 | 20:47:18

the champions is liverpool

Achmad Agus Purwadi 02 June 2019 | 08:57:10

emang pusing kenapa lagi gitu itu

M Harry 02 June 2019 | 07:31:36

iya liga inggris memang lebih mendominasi ya musim ini.

Alam Nurdin 02 June 2019 | 06:50:55

harusnya seneng kok mlah pusinh himana

Bapak Kau 02 June 2019 | 06:34:03

yea ya bagaimana lagi... harus ada yang dikorbankan harusnya bangga dua tim Inggris difinal

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top