Luis Milla Pamit Sambil Lancarkan Kritik Pedas

22 October 2018 by
Luis Milla Pamit Sambil Lancarkan Kritik Pedas

Saga kontrak Luis Milla dan Timnas Indonesia berakhir. Per Minggu (21/10/2018), lewat laman resminya, PSSI memutuskan untuk tidak memperpanjang pembicaraan dengan Luis Milla. Sebagai gantinya, mereka menunjuk Bima Sakti, yang selama ini jadi asisten Milla, sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia.

“Selamat bertugas untuk Pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di situs resmi PSSI, Minggu (21/10).

Keputusan ini pada akhirnya dikonfirmasi oleh Milla. Lewat akun Instagram pribadinya, sosok asal Spanyol itu berpamitan dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf dan pemain Timnas Indonesia yang selama ini bekerja sama dengannya. Namun, yang muncul dalam kalimat perpisahan itu bukan cuma ucapan terima kasih. Di dalamnya, terselip kritik tentang buruknya manajemen dan kualitas kepemimpinan.

“Hari ini bukan hari yang mudah bagi saya karena saya tidak akan melanjutkan melatih di Indonesia. Perjalanan selama satu setengah tahun sudah berakhir. Meskipun terdapat manajemen yang buruk, pemutusan kontrak dan rendahnya profesionalisme kepemimpinan dalam sepuluh bulan terakhir ini, saya pergi dengan keyakinan bahwa saya sudah menyelesaikan tugas dengan baik,” tulis Milla.

“Bagi saya, Indonesia akan selalu menjadi rumah kedua. Saya begitu menghargai setiap perlakuan baik yang diberikan kepada istri saya, juga kepada asisten dan diri saya sendiri,” demikian petikan ucapan perpisahan Milla di akun Instagram-nya itu.

 

Bila ditarik mundur, persoalan siapa pelatih kepala Timnas Indonesia masih menjadi pertanyaan besar sejak Milla terbang ke Spanyol usai tersingkir dari Asian Games 2018. Beberapa kabar menjelaskan tujuan Milla kembali ke kampung halamannya ini. Mulai dari menghabiskan waktu dengan menyaksikan pertandingan putranya hingga mengambil lisensi kepelatihan UEFA Pro. 

Sampai pekan lalu, PSSI masih menanti kehadiran Milla yang tadinya dijadwalkan tiba di Jakarta pada 9 Oktober. PSSI juga sempat menyebut, ketuk palu terhadap status Milla akan diputuskan pekan depan, apalagi mengingat TImnas Indonesia akan segera berlaga di Piala AFF 2018 mulai 8 November hingga 19 Desember. Namun, Minggu (21/10), mereka akhirnya memutuskan Bima sebagai suksesor Milla.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
83%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
17%

Sedih

Angry
0%

Marah

1363 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Randy Hermawan 21 February 2019 | 09:10:12

padahal ini pelatih terbaik timnas sepanjang masa

Ibray Him 02 February 2019 | 14:58:23

kelancaran ini perlu diteruskan menjadi

Yama Sei 30 January 2019 | 11:21:34

wah berarti udah resmi ya milla ga bakal latih indonesia lagi

sanusi 26 January 2019 | 21:58:38

kritik adalah sebuah masukan yang

Aov 17 January 2019 | 15:55:24

padahal ini pelatih terbaik timnas sepanjang masa nya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top