Madrid Tumbangkan Rekor Barcelona

13 January 2017 by
Madrid Tumbangkan Rekor Barcelona

Gol Karim Benzema pada injury time menghindarkan Real Madrid dari kekalahan melawan Sevilla pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (13/1).

Hasil imbang 3-3 di Stadion Ramon Sanchez Pijzuan ini mengantarkan Madrid ke perempat final sekaligus mencatatkan rekor baru di Spanyol.

Los Blancos kini tak terkalahkan dalam 40 pertandingan. Tim asuhan Zinedine Zidane menumbangkan rekor 39 pertandingan tanpa kalah milik Barcelona yang dicetak musim lalu.

Madrid kini hanya terpaut tiga pertandingan dari rekor Juventus saat masih ditangani Antonio Conte yang tak terkalahkan dalam 43 pertandingan.

Madrid tak terkalahkan sejak dibungkam Wolfsburg 0-2 di Liga Champions musim lalu. Setelah itu, sebanyak 30 pertandingan dilalui dengan kemenangan 10 berakhir imbang termasuk saat melawan Sevilla. Namun kemenangan 3-0 pada leg pertama di Santiago Bernabeu membuat Madrid lolos dengan agregat 6-3.

Zidane tak memasukkan Cristiano Ronaldo dan Luka Modric dalam tim untuk memberi keduanya waktu istirahat. Mengandalkan barisan pemain muda, rekor tanpa kalah Madrid sepertinya bakal terhenti.

Pada menit ke-10, pemain bertahan Madrid Danilo membuat gol bunuh diri. Marco Asensio menyamakan kedudukan pada menit ke-48, tapi Stevan Jovetic kembali membawa Sevilla memimpin lima menit berselang.

Madrid makin terpuruk ketika pada menit ke-77 Iborra memperbesar keunggulan Sevilla. Tapi lima menit kemudian Sergio Ramos memperkecil skor melalui titik putih setelah Casemiro dijatuhkan di kotak penalti. Hingga akhirnya Benzema menjadi pahlawan saat serangan terakhir Madrid berhasil dituntaskannya menjadi gol.

Gol Benzema terbilang istimewa. Dari luar kotak penalti dia meliuk-liuk melewati tiga pemain Sevilla sebelum melepaskan tendangan yang berubah arah setelah mengenai pemain Sevilla.

JIka terus berhasil menghindari kekalahan, Madrid bisa menyamai rekor Juventus saat melawan Malaga di kandang pada 21 Januari dan memecahkannya pada leg kedua perempat final Copa del Rey pekan pertandingan berikutnya, seperti dikutip dari SKy Sports.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

24 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Jonathan Bauman 18 February 2019 | 17:25:23

memang madrid sangat hebat kalo masalah tumbangkan rekor barca

Ilham Kurniawan 12 February 2019 | 17:55:25

rekoe madrid tumbang sama barca mantap benzema

Awang Seto 18 January 2019 | 12:39:18

zidane pelatih jempolan buat real Madrid

zahira aqila azkadina 17 January 2019 | 11:47:49

tren kemenangan masih berlanjut buat real Madrid

Rochim Ahmad 14 December 2018 | 21:32:54

Madrid akan tumbangkan rekor Barcelona

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top