Manchester United Kehilangan Pemain Penjaga

24 June 2019 by
Manchester United Kehilangan Pemain Penjaga

Mantan pemain Manchester United Gary Neville menilai The Red Devils kini kehilangan pemain senior bertipe penjaga seperti yang pernah ada di masa Sir Alex Ferguson.

Neville yang pernah menjadi kapten di Man United memperkirakan salah satu masalah yang mendera Ole Gunnar Solskjaer dalam menangani klub adalah persoalan mental pemain.

Man United musim lalu gagal meraih gelar domestik maupun di Eropa. Paul Pogba dan kawan-kawan bahkan tidak berhasil menembus zona empat besar, dan harus puas berada di peringkat keenam.

"Saat saya masih bermain selalu ada tiga kelompok, penjaga, kelompok menengah, dan pemain paling muda. Saat saya mulai bergabung ke tim utama, ada pemain seperti Paul Ince dan Roy Keane dan satu operan buruk dianggap sebagai kejahatan," jelas Neville dikutip dari Manchester Evening News.

Manchester United Kehilangan Pemain 'Penjaga'Pemain Manchester United ketika menjalani latihan. (Action Images via Reuters/Carl Recine)

"Manchester United tidak memiliki pemain dengan tipe penjaga saat ini. Jelas tidak ada. Ada pemain bagus yang profesional seperti Juan Mata, Ander Herrera, dan Scott McTominay Anda dapat melihatnya sebagai pemuda baik yang ingin bermain bola. Tetapi saya pikir mereka tidak membawa pengaruh ke dalam ruang ganti dan mendominasi keadaan dan itu adalah masalahnya," urai pemain yang pernah mengenakan nomor punggung dua selama membela Man United.

Manchester United Kehilangan Pemain 'Penjaga'

Neville menganggap keberadaan pemain dengan tipe sebagai penjaga tim akan memberi pengaruh besar bagi sebuah kesebelasan.

Man United kini masih cukup sibuk melakukan bisnis pemain pada bursa transfer awal musim untuk mendongkrak performa tim. Selain berharap mempertahankan Pogba, yang dikaitkan dengan Juventus dan Real Madrid, klub dengan koleksi gelar Liga Primer terbanyak itu masih berupaya mendatangkan pemain-pemain incaran.

Aaron Wan-Bissaka, Declan Rice, Bruno Fernandes, dan Harry Maguire menjadi target Setan Merah. Belakangan nama Christian Eriksen pun disebut menjadi incaran Man United. Sementara Romelu Lukaku dikabarkan bakal meninggalkan Old Trafford.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

396 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Charlot Katakuri 10 August 2019 | 08:36:07

manchester kehilangan pemain penjaga

Kukuh Ragil Prasetyo 10 August 2019 | 08:26:44

loh emangnya pada kemana ya para pemain itu

candra 10 August 2019 | 08:09:54

bahaya jika tdk ada pemain pengganti pada sektor penjaga

Frank Tujuhsatu 07 August 2019 | 14:11:39

memang Manchester United sudah kehilangan para pemain peninggalan sir alex

Doni Lapantujuh 06 August 2019 | 14:50:40

memang Manchester United sudah kehilangan pemain yang lamanya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top