Manchester United: Selamat Datang Alexis Sanches!

23 January 2018 by
Manchester United: Selamat Datang Alexis Sanches!

ALEXIS Sanches akhirnya resmi bergabung dengan Manchester United bertukar dengan Henrikh Mkhitaryan. Hal itu terkonfirmasi lewat unggahan Alexis Sanches di akun Instagramnya.

Foto dengan memegang jersey MU bernomor punggung tujuh, ia menulis, "Ini adalah salah satu peristiwa paling membahagiakan dalam hidupku. Saya menunggu untuk bertemu rekan setim yang mulai besok akan menjadi bagian dari keluargaku."

Unggahan itu langsung mendapatkan komentar dari akun official MU. "Selamat datang di keluarga United #Alexis7," tulis komentar akun resmi MU itu

Warganet membanjiri kolom komentar dengan ucapan selamat kepada Alexis Sanches. Namun tak sedikit yang menyayangkan kepindahannya ke MU.

Alexis Sanchez telah mencetak 80 gol bagi Arsenal dalam 166 laga sejak bergabung dengan Barcelona pada Juyli 2014. Pemain seharga 30 juta poundsterling atau sekitar Rp 646 miliar itu merupakan pencetak gol terbanyak selama musim lalu dengan 30 gol di semua kompetisi.

“Saya senang bisa bergabung dengan klub terbesar di dunia. Kesempatan bermain di stadion bersejarah ini dan bekerja sama dengan Jose Mourinho adalah sesuatu yang tidak bisa saya tolak,” tambah Alexis Sanchez.

Sanchez hampir bekerja sama dengan mantan bos Barcelona Pap Guardiola pada musim panas lalu dengan bayaran 60 juta poundsterling. Namun pemindahannya roboh saat Arsenal gagal menandatangani gelandang Monaco Thomas Lemar.

Manajer Arsenal Arsene Wenger membantah adanya keretakan antara Cile dan rekan satu timnya, namun mengakui tentang ketidakpastian masa depannya yang telah mempengaruhi semangat timnya.

Dengan kontrak Sanches di Arsenal yang akan kadaluarsa pada akhir musim panas mendatang, Mourinho telah menjadikannya penandatangan pertamanya atas bursa transfer Januari.

Kesepakatan Mkhitaryan

Sedangkan Mkhitaryan yang telah mencetak satu gol dan menyumbang lima umpan dalam 15 penampilan Premier League musim ini, bergabung dengan Arsenal setelah Mourinho membiarkan Wenger untuk mengontraknya.

Penampilan terakhirnya adalah babak ketiga Piala FA atas Derby pada 5 Januari. Ia tidak lagi mengikuti pertandingan Liga Premier melawan Stoke dan Burnley. Dia akan siap bermain di pertandingan Liga Utama Arsena di Swansea pada 30 Januari saat ia terikat pada petandingan leg kedua semifinal Piala Carabao melawan Chelsea pada hari Rabu.

“Saya sangat senang bisa menyelesaikan kesepakatan ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan karena saya selalu bermimpi bermain untuk club Arsenal. Sekarang saya disini, saya akan melakukan yang terbaik untuk klub ini untuk menciptakan sejarah,” kata Mkhitaryan.

Henrikh Mkhitaryan memulai karirnya di United dengan sederhana dan tidak memulai pertandingan Liga Premier dalam hampir tiga bulan setelah dia diganti pada babak pertama dalam debutnya melawan Manchester City. Namun penampilannya membaik pada paruh kedua musim lalu dan dia mencetak gol saat United mengalahkan Ajax di final Liga Eropa di Stockholm pada bulan Mei. Sebelum pindah ke Old Trafford, kapten Armenia adalah pemain Bundesliga 2015-16 musim ini dan mencetak 23 gol di semua kompetisi.

Wenger mengatakan, “Henrikh adalah pemain yang sangat lengkap, dia menciptakan peluang, dia bertahan dengan baik, dia bisa mengerti jarak dan dia sangat berkomitmen juga, saya harus mengatakan bahwa dia pemain yang memiliki semuanya.” (Wizna Hidayati Umam)***

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

126 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Leslie Winkle 11 April 2019 | 19:46:25

selamat datang lah buat Alexis Sanchez

Bacodlu Kentod 10 April 2019 | 10:39:00

jadi menurun performanya di mu jadi noob

Anton Priansyah 06 April 2019 | 15:11:54

wa selamat datang untuk Alexis Sanchez

Joko Muldoko 02 April 2019 | 21:02:54

selamat akhirnya sanchez bisa gabung ke Manchester United

Penny Blosomski 30 March 2019 | 21:02:59

akhirnya datang juga Alexis Sanchez mantep lah..

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top