Mental Jadi Masalah Alfath Fathier Jalani Debut di Piala AFF 2018

06 November 2018 by
Mental Jadi Masalah Alfath Fathier Jalani Debut di Piala AFF 2018

Fullback Madura United, Alfath Fathier mengaku tidak menyangka bisa menjadi bagian dari skuat Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2018 pada 8 November - 15 Desember mendatang. Alfath pun mengaku bakal berjuang dengan maksimal bersama tim senior untuk membayar kepercayaan dari pelatih Bima Sakti. 

Mantan pemain diklat Persib itu memang disertakan untuk menggantikan fullback Persija, Rezaldi Hehanusa yang harus absen di turnamen karena cedera. Alfath pun sudah dites kemampuannya saat laga uji coba melawan Myanmar beberapa waktu lalu. 

"Pertama saya enggak percaya, tapi syukur Alhamdulillah mungkin ini sudah jalannya dari Allah SWT. Ya, Alhamdulillah. Mudah-mudahan kalau dikasih kepercayaan bermain, mau ngasih yang terbaik saja," kata Alfath di kawasan Cikarang, Jawa Barat, Selasa (6/11/2018).

Pemain berusia 22 tahun itu mengaku tidak mengalami masalah apapun selama bergabung dalam pemusatan latihan timnas senior Indonesia di Cikarang. Menurutnya, rekan-rekannya di timnas banyak membantu dalam hal adaptasi. 

Apalagi, banyak pemain-pemain yang dikenalnya. Namun, masalah terbesar bagi Alfath, diakuinya adalah mental karena pertama kali membela tim Merah Putih di sebuah kejuaraan. 

"Kalau kesulitan sih enggak, karena di sini juga saya sudah banyak kenal yang lain juga. Mungkin kalau adaptasi, syukur Alhamdulillah sudah bagus. Tantangannya mental, mungkin itu saja," jelas Alfath. 

Alfath pun mengaku tidak punya target besar di Piala AFF 2018 ini dari segi individual. Bisa dipercaya bermain oleh pelatih Bima Sakti saja dianggapnya sudah bagus, apalagi bisa membawa Timnas Indonesia juara. 

"Target pribadi saya enggak mau muluk-muluk, dipercaya buat main saja sudah cukup. Insya Allah tahun ini bisa bawa Indonesia buat juara AFF," pungkasnya.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

903 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miftah 22 April 2019 | 12:37:35

asah terus mentalnya untuk kedepannyaa

Openk 31 January 2019 | 09:52:33

mentakbsangat berpengaruh bagi

Davi 30 January 2019 | 13:59:54

mudah mudahn pemIn inih bisa lebih bagus dari yg sebelumnya

Yibr Are 28 January 2019 | 20:45:08

mental perlu dijaha setiao saat emeng

Erik WFS 24 January 2019 | 17:39:38

mungkin permainan kamu sangat bagus di full back jadi kami di pilih jadi siapa aja bisa kok agar punya keinginan yang kuat

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top