Neymar Cemas Jelang Piala Dunia

16 May 2018 by
Neymar Cemas Jelang Piala Dunia

 Bintang tim nasional Brasil, Neymar Jr, sudah kembali mengikuti sesi latihan bersama Paris Saint-Germain (PSG). Neymar baru pulih dari cedera metatarsal yang membuatnya harus absen bertanding sejak Februari lalu.

Namun, pemain berusia 26 tahun itu juga tidak bisa menyembunyikan rasa khawatirnya menjelang Piala Dunia. Neymar masuk dalam skuat tim Samba yanag diumumkan pelatih Tite untuk Piala Dunia Rusia 2018, Juni nanti.

"Saya tahu semua orang gugup, tapi tidak ada yang lebih cemas daripada saya untuk kembali. Tidak ada yang lebih takut daripada saya," ujar Neymar, dikutip laman Four Four Two, Kamis (16/5).

Cedera yang dialaminya diakui Neymar telah membuat dia merasakan musim yang sulit. Ia pun akan lebih berhati-hati agar menghindari cedera kembali. Neymar mengaku merasa senang banyak penggemar dan keluarga yang mengelilinginya saat ia harus menepi.

"Semua orang selalu ceria dan itu menjadi normal. Ini membuat saya bahagia dan membantu saya dengan pekerjaan sehari-hari dan stres," kata dia.

Brasil akan memulai kiprah di Grup E Piala Dunia 2018 melawan Swiss pada 17 Juni. Tim Samba kemudian menghadapi Kosta Rika serta Serbia.

Neymar menyadari harus mengatasi ketakutannya akan trauma cedera. Terlebih, ia juga memiliki kenangan yang tidak menyenangkan mengenai cedera pada Piala Dunia. Empat tahun lalu, Brasil dipermalukan Jerman 1-7 pada semifinal Piala Dunia 2014 Brasil. Kala itu, Neymar absen karena menderita masalah punggung.

Namun, dia mengatakan harus menaklukkan kelemahan mentalnya sendiri jika ia ingin bersinar di Rusia. "Ekspektasi besar menjelang Piala Dunia. Yang harus saya lakukan adalah menyingkirkan rasa takut itu secepat mungkin untuk mencapai Piala Dunia dalam kondisi baik," ujar mantan pemain Barcelona. 

Apa Reaksi Anda ?

Love
53%

Suka

Laugh
33%

Lucu

Surprised
13%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

126 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mohammad Irvansyah 20 January 2019 | 09:11:45

knp cemas apa lawannya sangat berat

Deidara Akatsuki 18 January 2019 | 19:19:03

kalo cemas berarti masih manusiawi cemas udah biasa

Axung 10 11 January 2019 | 04:51:03

tetap semangat neymar semoga brasil mendapat hsil maksimal

Ainul yafi 10 January 2019 | 02:14:26

piala dunia udah mulai neymar malah kena cedera

Satrio Putro 09 January 2019 | 15:23:31

mungkin beban neymar semakin berat dengan status pemain termahal didunia

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top