Pemain Persija Sedih Stadion BMW Terancam Batal Dibangun

15 May 2019 by
Pemain Persija Sedih Stadion BMW Terancam Batal Dibangun

Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengaku sedih mendengar kabar pembangunan Stadion Internasional BMW di Tanjung Priok terancam batal.

Stadion BMW yang ditargetkan sebagai stadion bertaraf internasional rencananya dibangun di lahan sengketa seluas 6,9 hektare. Namun sidang putusan telah menyebut PT. Buana Permata Hijau menang atas gugatan yang dilayangkan Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Pemprov DKI Jakarta.

"Saya pribadi sedih dengarnya [Stadion BMW terancam batal dibangun]. Saya berharap ada solusi terbaik agar pembangunan Stadion BMW tetap dilanjutkan sampai selesai," kata Riko kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/5).

Pemain Persija Sedih Stadion BMW Terancam Batal DibangunPersija ketika berlaga di SUGBK. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)

Sebagai Tim Ibu Kota, Persija saat ini kerap menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang. Sebagai alternatif, Macan Kemayoran juga sering berpindah-pindah kandang ke stadion di wilayah lain, seperti di Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, Stadion Pakansari di Cibinong, Stadion Wibawa Mukti di Cikarang sampai ke Stadion Manahan di Solo.

Kondisi ini dirasa menjadi kian ironis lantaran Persija merupakan salah satu tim sepak bola besar di Indonesia dengan rentetan sejarah yang panjang.

Pemain Persija Sedih Stadion BMW Terancam Batal Dibangun

"Ini sudah jadi harapan, cita-cita ribuan bahkan jutaan Jakmania dan warga Jakarta untuk memiliki stadion buat tim kebanggaan ibu kota," jelas pemain yang kerap dipasang sebagai penyerang sayap itu.

Di sisi lain, Jakmania melalui Sekretaris Umum Pengurus Pusat The Jakmania Diky Soemarno mengaku kecewa dengan kabar terancam batalnya pembangunan Stadion Internasional BMW. Jakmania mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut.

Pembangunan Stadion BMW sebagai kandang Persija Jakarta menjadi salah satu janji yang diucapkan Anies Baswedan saat kampanye di Pilkada Gubernur DKI. Sebab itu, mereka berharap Anies bisa menepati janjinya itu mengingat anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI juga telah disediakan.

"Kami, Jakmania akan menunggu dan terus menunggu serta menambahkan kesabaran. Ini persoalan hukum yang sudah diputuskan, kami tidak bisa intervensi hukum," kata Diky.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

175 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dara Kaman 23 May 2019 | 16:10:34

ya yang pasti ada pertimbangan tersendiri ngapain juga sedih

Wong JEMBER 23 May 2019 | 14:03:57

padahal sudah di impikan the jakmania

papa gincu 23 May 2019 | 11:52:11

Semoga aja bermanfaat untuk kedepannya

Rafil Pahrizal 23 May 2019 | 11:15:00

Yang menjadi titik besarnya yaitu jangan pantang menyerah dan terus latihan untuk menjadi bintang

Muhammad Rizal 22 May 2019 | 16:59:40

Semua penonton juga sangat kecewa dnegan hal ini

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top