Piala FA: Llorente Cetak Tiga Gol, Spurs Singkirkan Tranmere Rovers

05 January 2019 by
Piala FA: Llorente Cetak Tiga Gol, Spurs Singkirkan Tranmere Rovers

Beda kualitas terlihat pada pertandingan babak ketiga Piala FA antara Tranmere Rovers vs Tottenham Hotspur. Wajar saja memang, Tranmere merupakan tim yang berlaga di League Two atau setara divisi tiga kompetisi Inggris.

Pada pertandingan yang digelar di Prenton Park, Sabtu (5/1/2019) dini hari WIB, Spurs menang dengan skor 7-0. Fernando Llorente menjadi bintang dengan sumbangan 3 gol. Sisanya, Serge Aurier membuat 2 gol, sementara oleh Son Heung-min dan Harry Kane mencetak masing-masing 1 gol.

Pada pertandingan kali ini Tottenham Hotspur melakukan kombinasi senior dan junior pada susunan 11 pemain awalnya. Di tengah misalnya, duet Oliver Skipp dan Dele Alli menjadi penyokong serangan Spurs. Adapun di lini depan, anak buah Mauricio Pochettino itu memainkan Lucas Moura, Fernando Llorente, dan Son Heung-min.

Pada pertandingan ini Spurs bermain dengan pola 3-4-3 untuk bisa membongkar pertahanan dari Tranmere Rovers. Spurs nyatanya memang kendali permainan, lini tengah yang digalang oleh Alli dan Skipp bisa mendikte permainan dengan sangat baik.

 

Babak pertama saja, The Lilywhites berhasil menguasai bola sebanyak 77%. Kendati menguasai pertandingan, Spurs nyatanya sulit untuk bisa menembus pertahanan dari Tranmere.

Ada dua peluang emas dari Spurs di awal-awal babak pertama melalui kaki Son dan Moura. Namun, penjaga gawang Tranmere yakni Scott Davies mampu menggagalkan peluang tersebut.

Gol untuk Spurs baru tercipta pada menit ke-40 babak kedua. Melalui tendangan jarak jauh, Serge Aurier berhasil membobol gawang Tranmere. Hanya itu gol yang tercipta di babak pertama. Gol tersebut hadir dari 6 percobaan yang dilakukan Spurs sepanjang babak pertama.

 

 

Setelah rehat, Spurs sama sekali tak mengendurkan tekanannya. Malah, tiga menit babak kedua berjalan gol kedua sudah berhasil dibuat oleh Spurs. Kali ini Llorente yang membuat gol untuk Spurs usai tendangannya memanfaatkan umpan Son gagal dihalau oleh Davies. Spurs unggul 2-0 di awal-awal babak kedua.

Kemudian, Spurs makin merajalela membobol gawang Tranmere. Pada menit ke-53, Serge Aurier membuat gol keduanya di pertandingan kali ini. Tendangan kaki kanan dari pemain asal Pantai Gading ini tak bisa dihalau oleh Davies.

Keunggulan tiga gol tak bertahan lama, empat menit setelahnya gol keempat berhasil dibuat Spurs. Giliran Son yang membuat gol, akselerasi dari pemain Korea Selatan ini dari sepertiga pertahanan Tranmere ditutup dengan tendangan kaki kiri mendatar. Scott Davies yang sudah berupaya menghalau gagal dan harus rela melihat gawangnya kebobolan untuk yang keempat kalinya.

Tak puas hanya 4 gol, Spurs kembali membuat gol kelima pada menit ke-71. Llorente kembali mencetak gol usai memanfaatkan umpan terobosan dari Skipp.

Semenit usai gol kelima, Spurs mencetak gol keenam. Llorente membuat hattrick di pertandingan kali ini usai berhasil meneruskan umpan mendatar dari Lucas Moura.

 

 

Spurs yang sudah unggul jauh tak menurunkan tensi serangan. Malah Mauricio Pochettino memainkan Harry Kane untuk menambah daya gedor Spurs.

Alhasil, pada menit ke-82 kapten Timnas Inggris itu berhasil membuat gol ketujuh untuk Spurs. Memanfaatkan sodoran dari Alli, Kane lalu dengan mudah mengelabui Davies dan membuat Spurs unggul 7-0.

Spurs tak lagi mencetak gol hingga pertandingan selesai. Atas kemenangan ini, Spurs berhasil lolos ke babak keempat turnamen sepak bola tertua di dunia ini.

 

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1364 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
olet mikrolet 01 May 2019 | 12:06:36

kirain udah pindah pemain ini

Supriyanto 01 May 2019 | 11:26:54

wajar lawan tim kecil menang angka segitu

Arka Rahadian 28 April 2019 | 14:35:00

wah llorente bisa mencetak 3 gol hebat sekali ya dia

Bay Arena 27 April 2019 | 05:47:18

spurs semoga terus berjaya

Fadil Saputra 18 April 2019 | 10:55:55

mantap sekali gol nya itu ya .. oke ..

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top