Pogba Anggap Kariernya di Juventus Hanya Liburan Belaka

15 November 2018 by
Pogba Anggap Kariernya di Juventus Hanya Liburan Belaka

Paul Pogba menegaskan komitmennya di Manchester United dengan menampik rumor kemungkinan pindah ke Juventus. Pemain berpaspor Prancis itu juga menyebut United sebagai rumah dan kepergiannya ke Juventus selama empat musim tak ubahnya seperti liburan.

Pogba memang punya hubungan erat dengan United saat bergabung di akademi The Red Devils pada 2009. Dua tahun berselang, pemain berusia 25 tahun itu naik kelas ke tim utama dengan rekomendasi Sir Alex Ferguson dan memulai debutnya di Premier League pada 31 Januari 2012. Sayang, Pogba kesulitan mendapat tempat reguler.

Selama edisi pertamanya di tim utama United, Pogba hanya turun di tujuh laga lintas kompetisi tanpa torehan gol. Pogba yang dianggap sebagai 'produk gagal', akhirnya dilepas ke Juventus pada Juli 2012. Bersama Bianconeri, potensi Pogba muncul dengan merangkum 178 laga dan 34 gol selama empat musim di semua kompetisi.

Karier Pogba kian cemerlang dengan mempersembahkan empat Scudetto, dua Coppa Italia, dan dua Supercoppa Italia. Berangkat dari catatan itu, United menelan ludah sendiri dengan memulangkan Pogba ke Old Trafford dengan transfer sebesar 105 juta euro pada Agustus 2016.

Tempat utama langsung menjadi jaminan buat Pogba sepulangnya ke United, dia turun di 50 pertandingan lintas kompetisi musim 2016/17 dan mengoleksi 9 gol. Pogba juga berhasil memberikan gelar Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Di musim 2017/18, jumlah bertanding Pogba turun menjadi 37 kali di semua ajang dan mencatatkan 6 gol, United juga tak meraih gelar satu pun musim itu. Pogba sempat bersinar kembali dengan membawa Tim Nasional Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 2018.

 

 

Namun, sinarnya di ajang empat tahunan itu tidak terpancar bersama United di musim 2018/19. Bahkan, dikabarkan sempat terjadi konflik antara Pogba dan Jose Mourinho yang bermuara pada rumor kepergiannya. Isu ini kian berembus kencang setelah Mourinho tak lagi memercayai Pogba untuk memakai ban kapten.

Di tengah terpaan isu itu, Pogba bersikap tegas dengan menyatakan bakal bertahan di United. Terlepas dari segala spekulasi kepindahan, pemain berusia 25 tahun ini menganggap 'Iblis Merah' sebagai klub impian yang akan dibela untuk waktu lama.

 

 

"Ketika saya kembali ke United, itu adalah perasaan terbaik yang pernah ada. Saya akhirnya pulang ke rumah. Saya selalu bermimpi untuk bermain buat United, turun di banyak pertandingan dan mencetak banyak gol," tutur Pogba kepada majalah Inside United.

"Tidak banyak yang berubah di tim ini, kecuali beberapa pemain dan manajer, tapi sisanya di klub ini tetap sama. Saya telah kembali pulang, rasanya saya tidak pernah benar-benar pergi, saya hanya liburan (saat pindah ke Juventus). Senang rasanya bisa pulang lagi," tambahnya.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1324 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ar dian 22 August 2019 | 14:50:47

begitu juga di MU kayak gak penting

Chuma HambĂ phenuh Dhosa 02 August 2019 | 19:55:47

ya namananya permainan sepak bola terkadang bagus terkadang terburuk

Mardi Yana 16 July 2019 | 23:28:51

kalai bekerja serasa liburab kenapa yaa

Adi Nursalim 12 July 2019 | 10:05:11

mungkin karier utamanya main di mu kali yaa

KOCHENG KOONING 11 July 2019 | 12:27:19

liburan yang akhirnya jadi masalah kariernya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top