Prediksi Manchester City vs Arsenal di Liga Inggris

02 February 2019 by
Prediksi Manchester City vs Arsenal di Liga Inggris

Manchester City vs Arsenal menjadi duel panas di Liga Inggris akhir pekan ini. Manchester  City mencoba mengamankan tiga poin guna tetap menjaga persaingannya dengan Liverpool dalam perebutan gelar Liga Inggris.

Ya, laga yang akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (3/2/2019) WIB, akan cukup berat bagi Man City. Pasalnya, skuat besutan Pep Guardiola ini beberapa hari lalu baru saja ditaklukkan oleh Newcastle United 1-2.

Tentu saja, Guardiola harus berputar otak untuk menyusun strategi dan komposisi skuatnya lebih baik. Apalagi yang akan dihadapi Man City di akhir pekan ini adalah tim kuat Arsenal yang saat ini berada di peringkat keempat.

Guardiola kemungkinan akan melakukan perubahan dalam skuatnya untuk menghadapi The Gunners yang saat ini berada di peringkat empat klasemen. Dengan formasi 4-3-3, lini depan Manchester City tampaknya siap dibenahi oleh Guardiola.

Striker Manchester City Gabriel Jesus (tengah) merayakan golnya bersama rekan setimnya saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium. Lindsey PARNABY / AFP
Striker Manchester City Gabriel Jesus (tengah) merayakan golnya bersama rekan setimnya saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium. Lindsey PARNABY / AFP

 

Sergio Aguero yang sempat mencetak gol saat Man City dikalahkan oleh Newcastle United tampaknya akan disimpan di bangku cadangan. Sementara Gabriel Jesus berpeluang untuk menjadi starter sebagai penyerang City.

Sementara Raheem Sterling akan dimainkan di sisi kiri dan Riyard Mahrez di sisi kanan. Guardiola kemungkinan tidak akan mengubah lini tengahnya dengan mengandalkan trio Kevin De Bruyne, Fernandinho dan David Silva.

Sedangkan di lini belakang Benyamin Mendy berpeluang dimainkan sebagai bek kiri. Sedangkan tiga bek lainnya akan tetap diisi oleh Aymeric Laporter, John Stones dan Kyle Walker guna membantu Ederson di bawah mistar gawang.

Guardiola pun tidak ingin kehilangan poin di depan para pendukungnya. Apalagi tiga poin akan sangat penting bagi City untuk tetap menjaga jaraknya dengan pimpinan klasemen Liverpool yang saat ini terpaut lima poin.

Sementara di kubu Arsenal, manajer Unai Emery mencoba membawa pulang poin dari markas City. Kemenangan di laga terakhir atas Cardiff City 2-1 menjadi modal penting bagi The Gunners menghadapi Man City.

Unai Emery tampaknya tidak akan melakukan banyak perubahan dalam skuatnya seperti saat mengalahkan Cardiff City. Duet Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang masih tetap menjadi andalan Emery di lini depan.

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) merayakan gol penaltinya ke gawang Cardiff City bersama Alexandre Lacazette, dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Emirates Stadium, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. [Ian KINGTON / AFP]
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) merayakan gol penaltinya ke gawang Cardiff City bersama Alexandre Lacazette, dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Emirates Stadium, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. [Ian KINGTON / AFP]

 

Sementara Aaron Ramsey diharapkan bisa membantu serangan - serangan dan mengalirkan bola ke kedua strikernya tersebut. Lucas Torreira akan dimainkan dengan Granit Xhaka, dan Matteo Guendouzi di lini tengah Arsenal.

Barisan belakang The Gunners kemungkinan akan tetap diisi oleh Ainsley Maitland-Niles, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny dan Sead Kolasinac. Sedangkan Bernd Leno akan tetap berada di bawah mistar gawang Arsenal

Sementara Man City tentu saja berada di atas karena mendapatkan dukungan para suporternya. Apalagi Man City punya catatan apik saat menghadapi The Gunners dimana dalam dua laga terakhir di Liga Inggris mereka selalu menang.

Namun, Arsenal juga sedang dalam grafik membaik setelah mencatatkan dua kemenangan sebelum tandang ke Etihad Stadium. Mampukah Manchester City mengamankan tiga angka atau Arsenal yang mampu mencuri poin? Kita saksikan saja.


Prakiraan susunan pemain :

Manchester City (4-3-3) : Ederson, Mendy, Laporte, Stones, Danilo; Bruyne, Fernandinho, Silva; Sterling, Gabriel Jesus, Mahrez.

Arsenal (4-3-1-2) : Leno, Maitland-Niles, Mustafi, Koscielny, Kolasinac; Torreira, Xhaka, Guendouzi; Ramsey; Lacazette, Aubameyang.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1928 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mamang Tayo 14 May 2019 | 02:25:33

Untuk kali ini city pasti Menang telak lawan Arsenal

Muhamad 19 April 2019 | 13:18:17

kata gua city bakalan mendominasi pertandingan

arif arif 19 April 2019 | 11:45:49

Arsenal bakal menang lagi lawan mu

Ono Rudi 18 April 2019 | 05:06:06

arsenal bakal menang lagi lawan mu

Miftah 16 April 2019 | 10:15:24

siapa yaa yang bakalan memenangkan pertandingannya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top