Duh! PSM Tolak Bertanding jika Leg Kedua Final Dihelat di Luar Makassar

28 July 2019 by
Duh! PSM Tolak Bertanding jika Leg Kedua Final Dihelat di Luar Makassar

Pertandingan leg kedua final Piala Indonesia antara tuan rumah PSM Makassar menghadapi Persija Jakarta resmi ditunda. Pertandingan ini sejatinya dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/2019) sore WIB tadi.

Penundaan pertandingan hidup-mati ini disampaikan oleh PSSI dengan alasan keamanan dan kenyamanan.

Ini buntut dari pelemparan benda tumpul yang dilakukan olek sekelompok orangpada bus yang membawa rombongan skuat Persija usai menjalani latihan di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (27/7/2019).

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin pun menyayangkan diundurnya pertandingan ini. Padahal, ia sudah menjamin keamanan para penggawa Persija yang akan melakoni pertandingan.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, pria yang akrab disapa Appi ini akan menolak jika nantinya pertandingan tak dihelat di Makassar alias dipindah ke tempat lain. 

"Pertandingan hari ini ditunda dan diminta untuk mencari tempat, tapi saya bilang tidak! Saya menyampaikan kepada pihak PSSI kalau pertandingan itu ditunda dan diselenggarakan di tempat yang netral, maka PSM tidak akan ikut lagi dalam pertandingan tersebut!" ketus Appi di stadion Andi Mattalatta. 

Appi mengakui, manajemen PSM sudah melakukan komunikasi yang intensif dengan pihak kepolisian untuk menjamin pertandingan ini berlangsung aman.

Namun, setelah berkomunikasi dengan PSSI, keputusan penundaan pertandingan pun diambil. 

"Kami sudah komunikasikan, bahkan dari tadi malam pihak kepolisian dan juga bapak pejabat walikota datang berkomuniasi, berdialog untuk membuat pertandingan final ini bisa terlaksana. Sampai tadi pun saya bersama pihak kepolisian memohon kepada pihak Persija mari kita bertanding hari ini," jelas Appi.

"Akan tetapi dengan alasan yang tidak kondusif di stadion ini dan setelah pihak dari PSSI hadir di antara kami untuk membahas pertandingan, mereka menyatakan pertandingan ini ditunda," tukasnya. 

Persija Jakarta dan PSM Makassar sudah melangsungkan pertandingan leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan (SUGBK), Minggu (27/7/2019) lalu.

Pada pertandingan tersebut, Macan Kemayoran --julukan Persija-- yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menang tipis 1-0.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
33%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
67%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

180 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 19 October 2019 | 04:05:47

saya juga berpendapat yang sama jangan mau ya kalau diluar

DimasHardstyle 12 October 2019 | 23:05:06

takut terjadi sesuatu yang tidak di inginkan yaa haha

archan somchart 27 September 2019 | 19:40:07

jawaban tepat dari manager psm untuk menolak tuh finalnya di luar sulawesi

Jeki Maulana Kece 24 September 2019 | 10:57:41

takut terjadi sesuatu yang tidak di inginkan

Mas ruri 23 September 2019 | 20:17:12

Kenapa harus ditolak PSM Makassar saat ini

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top