PSSI Beri Tenggat Waktu Luis Milla Hingga Pekan Depan

07 September 2018 by
PSSI Beri Tenggat Waktu Luis Milla Hingga Pekan Depan

PSSI memberikan tenggat waktu kepada pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla untuk menjawab proposal penawaran kontrak hingga pekan depan. Jika tidak ada respons, maka PSSI akan memilih opsi lain.

Setelah gagal mencapai target semifinal Asian Games 2018, Milla pulang kampung ke Spanyol. Hingga kini, ia belum memberikan jawaban soal tawaran perpanjangan kontrak baru di Timnas Indonesia.

"Posisinya saat ini menunggu tanggapan Luis Milla dari agennya yang sedang di Spanyol. Kami ingin Milla datang ke sini [Indonesia], bertemu secara personal untuk perpanjang kontrak," kata Tisha kepada CNNIndonesia.com, Jumat (7/9).

"Ada beberapa termin yang kami ajukan, namun PSSI berhak panggil [Milla] untuk evaluasi secara langsung. Hal besar seperti ini tidak bisa lewat email. Saya sudah bilang kalau agen tidak berniat untuk diskusi, PSSI akan bawa hal ini ke rapat anggota pada 12 September," katanya menambahkan.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi sempat mengatakan akan mencari pelatih anyar jika Milla gagal mengantar Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Asian Games 2018.

Timnas Indonesia U-23 tersingkir di babak 16 besar Asian Games 2018.Timnas Indonesia U-23 tersingkir di babak 16 besar Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Milla pun gagal mencapai target dan memilih pulang kampung karena PSSI belum memberikan kepastian soal masa depannya di skuat Garuda Muda.

Namun, Edy Rahmayadi, kemudian memutuskan untuk mempertahankan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Keputusan itu diumumkan usai PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di Jakarta pada 28 Agustus 2018.

Sepekan lebih telah berlalu sejak rapat Exco, Milla belum memberikan kepastian. PSSI berharap Luis Milla bisa merespons tawaran PSSI dengan cepat mengingat Timnas Indonesia akan segera bersiap menuju Piala AFF 2018 mulai November mendatang.

"Kami kan tidak bicara dengan Luis Milla, karena prosedurnya adalah berkomunikasi lewat agen. Penunjukkan untuk perpanjang kontrak coach Luis melalui prosedur formal yang tidak main-main, kami juga berharap niat baik dari pihak coach Luis," kata Tisha.

Sebelumnya, Edy juga menegaskan sudah menyiapkan beberapa opsi pengganti jika Milla menolak tawaran perpanjangan kontrak dari PSSI. Sejumlah pelatih lokal maupun asing sudah masuk dalam daftar alternatif.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
100%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

91 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ainul yafi 30 January 2019 | 10:58:24

semoga aja luis milla mau buat perpanjangan kontrak nya

Ipan Man 25 January 2019 | 15:03:19

pemberian adalah hal yang sanat

RESTU RAMA 06 December 2018 | 07:20:51

tidak mungkin luis milla kembali ke indonesia

Pal Kor 26 November 2018 | 17:00:21

kita tunggu aja ke.balinya luis milla

Hasan Ngali 06 November 2018 | 08:15:08

semoga keputusan luis mila yng terbaik

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top