Resmi: Chelsea Pinjam Gonzalo Higuain

24 January 2019 by
Resmi: Chelsea Pinjam Gonzalo Higuain

Saga yang ditunggu oleh pendukung Chelsea akhirnya terjadi juga. Kamis (24/1/2019) dini hari WIB, Chelsea secara resmi memperkenalkan pemain anyarnya, Gonzalo Higuain.

Chelsea mendatangkan Higuain dari Juventus dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Sebelumnya, penyerang asal Argentina itu menghabiskan setengah musim ini bersama klub Italia lainnya yakni AC Milan.

Bersama Chelsea, Higuain akan menggunakan nomor yang biasa ia kenakan di klub sebelumnya yaitu sembilan. Tidak hanya itu, Higuain juga akan kembali bereuni dengan pelatihnya di Napoli dulu yaitu Maurizio Sarri.

Ya, musim 2015/16 memang menjadi musim di mana Higuain dan Sarri bekerja sama. Saat itu, Higuain meraih pencapaian terbaik sepanjang kariernya dengan mencetak 36 gol. Perolehan gol Higuain itu berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh penyerang AC Milan asal Swedia, Gunnar Nordahl.

Higuain juga menjadi pilihan utama Sarri saat di Napoli dulu. Tercatat, hanya tiga kali Higuain absen di Serie A itu juga karena masalah suspensi.

Kembali bereuni dengan Sarri menjadi alasan Higuain menerima pinangan Chelsea pada bursa transfer musim dingin kali ini. "Ketika kesempatan untuk bergabung dengan Chelsea itu hadir, saya harus mengambilnya," ucap Higuain dilansir situs resmi Chelsea.

"Ini merupakan tim yang selalu saya sukai, tim yang memiliki sejarah yang banyak, stadion yang luar biasa. Mereka juga bermain di Premier League, kompetisi yang selalu saya idam-idamkan."

"Sekarang saya berhadap bisa mengembalikan kepercayaan yang diberikan Chelsea kepada saya. Saya tidak sabar untuk bermain dan saya berharap bisa beradaptasi dengan cepat," tutup Higuain.

 

 

Datangnya Higuain ke Chelsea diharapkan mampu menjadi solusi atas tumpulnya lini depan The Blues. Hingga pekan ke-23, tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini baru mencetak 40 gol. Catatan itu menjadi yang paling sedikit di antara tim 6 besar Premier League.

Semakin tragis, karena pencetak gol terbanyak Chelsea musim ini bukan berasal dari pemain depan yang mereka miliki. Adalah Eden Hazard yang sudah mengemas 10 gol dalam 22 penampilannya di Premier League.

Adapun Alvaro Morata dan Olivier Giroud yang menjadi penyerang tengah Chelsea amat lah tumpul. Morata hanya bisa mencetak 5 gol di Premier League, sementara Giroud baru mencetak sebiji gol untuk Chelsea di kompetisi yang sama.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
100%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

3804 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ilham Putra 22 May 2019 | 16:10:39

pilihan yang baik untuk chelseaa

Gatot SNP 14 May 2019 | 18:13:05

ya semoga higuain bisa kembali tajam

M Arif Faiza 12 May 2019 | 10:15:19

semoga gonzalo bisa bermain bagus di chelsea

Yama Sei 23 April 2019 | 02:14:29

ac milan udah ada piatek sih ya nya higuain dipinjamin

Nandi Kurniadi 05 March 2019 | 22:26:07

ini trobosan yg sangat luar biasa

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top