Ridwan Kamil Mau Bangun Sirkuit MotoGP di Jawa Barat

11 February 2019 by
Ridwan Kamil Mau Bangun Sirkuit MotoGP di Jawa Barat

Kang Emil saat bertemu bro Marquez di Bandung (Bagja)

Uzone.id - Entah kapan Indonesia bakal punya sirkuit motoGP. Wacana demi wacana aja yang terus bergulir tanpa realisasi yang pasti.

Paling baru, wacana sirkuit motoGP diutarakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil.

Saat kemarin ketemuan sama Marc Marquez di halaman Gedung Sate di Bandung, Kang Emil sesumbar bakal ngebangun sirkuit motoGP di Jawa Barat.

Semoga sih ini bukan php lagi, sebab kang Emil mengungkap kalau udah ada investor yang sowan padanya untuk minta izin ngebangun sirkuit internasional di kawasan Bandara Kertajati Majalengka.

Tonton video review mobil konsernya Blackpink terbaru disini:

Dalam jangka panjang, sirkuit tersebut bakal punya standarisasi yang bisa menggelar balapan sekelas motoGP.

Ada sekitar dua investor yang mengajukan dan masih berasal dari Indonesia. Rencananya, tahun ini akan mulai melakukan nota kesepahaman dengan pihak-pihak terkait.

"Jadi masih MoU dulu, luas tanahnya sekitar 200 hektar, kalau realisasinya tahun ini, berarti akan dimulai tahun depan," ujar kang Emil.

Kawasan Kertajati Majalengka tersebut, kata kang Emil, memang nantinya akan menjadikan sirkuit dan bandara sebagai pusat daya tariknya.

Penyuka motor Royal Enfield ini berambisi membangun kawasan segitiga emas di Jawa Barat, sehingga bakal berdiri juga fasilitas-fasilitas penunjang lainnya, layaknya sebuah kota mandiri.

"Jawa Barat ini wilayah dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, pengguna motornya juga banyak. Adanya investor ini juga sekaligus menandakan bahwa peluang bisnis event berbentuk olahraga menjadi besar sekali," beber kang Emil.

Menurut dia, motoGP juga bukan hanya urusan olahraga, tetapi berkaitan dengan dunia pariwisata, oleh sebab itu perlu didukung karena bisa memajukan tempat wisata lokal.

"Saya tidak masalah, karena MotoGP itu orang dari seluruh dunia datang sehingga bisa memperkenalkan pariwisata lokal juga," tutup kang Emil.

Tonton dulu review first ride Honda PCX Listrik, Power Bank Berwujud Motor:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2356 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
amirull mukminin 23 February 2019 | 18:12:59

semoga saja bukan cuma rencana tapi kenyataan

IR 23 February 2019 | 17:18:19

semoga segera terelaisasikan

Ilham Putra 23 February 2019 | 16:52:26

semoga bisa terwujud aja udah mantep

searching stone 23 February 2019 | 16:41:09

hanya saran pak. harapan saya pribadi. jangan membangun sirkuit untuk motor saja. usahakan juga bisa untuk f1 sekalian. jadi gak usah nanggung nanggung pak. dan minta bantuan disigner orang eropa. merencanakan setiap tikungan dengan matang. supaya para pembalap. menyukainya. pokok nya perencanaannya harus benar benar matang. supaya bisa menjadi langganan tuan rumah. nggak cuman 1 atau 2 tahun saja. terimakasih

Dheril ardiansyah 23 February 2019 | 10:55:28

memang hebat ridwan kamil itu wow

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top