Selalu Perbarui Target Jadi Alasan Juventus Tampil Konsisten

07 October 2018 by
Selalu Perbarui Target Jadi Alasan Juventus Tampil Konsisten

Luar biasa menjadi frase yang tepat untuk menggambarkan perjalanan Juventus di awal musim 2018/19 ini. Dalam 10 pertandingan di lintas kompetisi, semua berhasil diakhiri dengan kemenangan. Ini merupakan sejarah baru untuk Juventus sepanjang terbentuknya tim.

Teranyar, Juventus baru saja meraih kemenangan atas Udinese di pekan kedelapan Serie A. Bermain sebagai tamu, Juventus menang dengan skor 2-0 lewat gol Rodrigo Bentancur dan Cristiano Ronaldo. Berkat kemenangan ini, si 'Nyonya Tua' makin nyaman di puncak klasemen dengan raihan 24 angka. Unggul sembilan angka dari Napoli yang ada di posisi kedua.

Juventus berhasil tampil konsisten di awal kompetisi musim ini. Sang pelatih yakni Massimiliano Allegri memberikan tips mengapa Juventus mampu tampil baik di setiap pekannya.

"Kami butuh untuk memperbarui target di setiap waktunya. Sekarang, tak kebobolan menjadi target kami. Bila kami tak mengatur target kami, kami berisiko tak meraih kemenangan," tutur Allegri dilansir Sky Sport Italia.

"Kami memperlihatkan kematangan dan tekad yang luar biasa. Anak-anak tahu apa yang sedang kami kerjakan. Kadang-kadang kami terlena ketika unggul, namun sekarang kami cukup konsisten," tutur Allegri lagi.

Walau meraih kemenangan, sejatinya Juventus terlalu sering membuang-buang peluang di pertandingan menghadapi Udinese ini. Menurut catatan Whoscored, Juventus melakukan 21 kali upaya berbanding Udinese yang membukukan sembilan upaya. Dalam 21 upaya tersebut, 7 di antaranya mengarah ke gawang dan hanya dua yang menjadi gol.

Trio Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, dan Mario Mandzukic terkesan menghambur-hamburkan peluang. Khusus untuk Ronaldo, pemain asal Portugal ini membuat 7 upaya dengan tiga yang mengarah ke gawang.

 

 

Meski tak efektif dalam mengonversi peluang, Allegri tak mempermasalahkannya. Malah, mantan pelatih AC Milan itu memuji kontribusi pemain depan dalam membantu pertahanan Juventus.

"Para pemain depan bekerja sangat baik untuk bisa merebut bola. Dan mereka silih berganti untuk melakukan track back. Mandzukic tentu yang sangat menolong dalam menggalang pertahanan," ujar Allegri.

"Saya pikir, semua bermain baik dan kami juga tidak terlalu buru-buru. Kami juga cepat dalam mengalirkan bola dan bisa memanfaatkan kualitas teknik yang kami miliki," tutup Allegri.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

514 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Sympati Baru Tujuh 31 March 2019 | 11:33:50

tapi di ucl malah sangat sulit juara nih juve

Simpati Baru Bp 21 February 2019 | 20:08:43

iya sih juve emang selalu konsisten tiap musimnya

Yudhit Isnandar 20 February 2019 | 23:59:52

konsisten adalah kunci utama untuk selalu menang

Indosat Baru 20 February 2019 | 14:02:25

bener juga sih juve emang selalu konsisten

Mas Golekk 17 February 2019 | 05:07:21

alasan juve tampil konsisten pelatih selalu perbarui target

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top