Setelah Dapat De Ligt, Wajar Juventus Akan Dominasi Italia

18 July 2019 by
Setelah Dapat De Ligt, Wajar Juventus Akan Dominasi Italia

Status juara bertahan Serie A tak lantas membuat Juventus berpuas diri. Bianconeri terus membangun kekuatan dengan mendatangkan sederet pemain kelas dunia.

Setelah sukses mendapatkan Aaron Ramsey secara gratis dari Arsenal, Si Nyonya Tua juga berhasil mendatangkan Adrien Rabiot dari Paris Saint Germain dengan cara serupa.

Keduanya merupakan gelandang potensial yang masih berada di puncak performa. Ramsey sebelumnya adalah pemain andalan Arsenal dan timnas Belgia, sementara Rabiot yang berusia 24 tahun merupakan pilar PSG dan pemain masa depan timnas Prancis.

Teranyar, Juventus menjalin kesepakatan dengan Matthijs de Ligt. Bek jebolan Ajax Amsterdam itu jadi satu-satunya pemain top yang dibeli Juve dengan mahar tinggi.

Mattihjs de Ligt jadi pemain top ketiga yang didatangkan Juve jelang musim 2019/2010.Mattihjs de Ligt jadi pemain top ketiga yang didatangkan Juve jelang musim 2019/2010. (EMMANUEL DUNAND/AFP)

Sky Sports Italia melaporkan, jumlah transfer De Ligt mencapai 65 juta euro plus bonus yang membuat total menjadi 75 juta euro atau sekitar Rp1,17 triliun.

De Ligt adalah bek muda potensial yang mencuri perhatian dunia berkat performa apik bersama Ajax Amsterdam dan timnas Belanda. Pemain berusia 19 tahun itu digadang bakal menjadi salah satu bek terbaik dunia di masa mendatang.

Setelah Dapat De Ligt, Wajar Bila Juventus Dominasi Italia

Setelah mendapatkan tiga pemain top, perburuan Juve belum selesai. Skuat arahan Maurizio Sarri itu dikabarkan berniat memulangkan Paul Pogba yang pamornya mulai menurun setelah hijrah ke Manchester United.

Ramsey, Rabiot, dan De Ligt bakal menjadi amunisi tambahan Juve yang sedang membangun tim kelas dunia. Itu diperkuat dengan kehadiran peraih lima gelar Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo, sejak musim lalu.

Aaron Ramsey jadi salah satu transfer penting Juventus musim ini.Aaron Ramsey jadi salah satu transfer penting Juventus musim ini. (REUTERS/Eddie Keogh)

Kesibukan Juventus di bursa transfer tak diikuti klub Serie A lainnya. Aktivitas transfer Inter Milan, Napoli, dan AS Roma tidak segemerlap yang dilakukan Juve.

Materi pemain yang berlimpah dan dihuni para pemain kelas dunia tentu membuat kekuatan Juventus lebih wah dari klub-klub Italia lainnya.

Maka, wajar bila Tim Kuda Zebra punya peluang meneruskan dominasi di Italia. Sebab, Juventus musim ini tak lagi sekadar membidik gelar domestik melainkan trofi Liga Champions.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

197 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rengat 12 August 2019 | 05:44:28

tapo apakah juventus akan bisa menjuarai liga champion

Aman Akoh 05 August 2019 | 04:14:08

wajar sajalah baga8manapun namanya juga

Iwan Iwa 05 August 2019 | 00:01:42

keren banget nih juventus sukses selalu

Tukang Maido 04 August 2019 | 23:34:26

Apakah dengan pemain seperti ini Juventus akan dapat menjuarai Liga Champion

Joan Alexandra 01 August 2019 | 13:48:51

keren banget nih juventus mantap sukses selalu

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top