home ×
Sport

Tak Mau Jemawa, Marquez Waspadai Tim Rossi di MotoGP Belanda

26 June 2019 By
Tak Mau Jemawa, Marquez Waspadai Tim Rossi di MotoGP Belanda
cnnindonesia.com

Juara dunia MotoGP Marc Marquez menyambut MotoGP Belanda 2019, Minggu (30/6), dengan antusias sekaligus mewaspadai ancaman dari para pesaing.

Dari tujuh balapan yang sudah diselesaikan pada musim ini, Marquez tampil cukup dominan dengan mengamankan empat gelar juara seri. Tambahan poin dari dua kali menduduki posisi runner up lantas membantu pebalap Honda itu menempati peringkat pertama di klasemen sementara.

Menghadapi MotoGP Belanda 2019, Marquez enggan bersikap angkuh kendati memiliki catatan apik dan menganggap balapan di Sirkuit Assen akan berjalan sengit.

"Kita tahu Assen akan sulit karena Yamaha dan Suzuki cepat di sana. Tetapi kami harus bekerja keras untuk gelar juara. Setelah itu ada balapan di Jerman, di mana kami selalu tampil lebih baik," kata Marquez dikutip dari Speedweek.

Tak Mau Takabur, Marquez Waspadai Tim Rossi di MotoGP BelandaMarc Marquez tampil meyakinkan pada awal musim 2019. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

"Anda tidak pernah tahu. Kami menganti motor tahun ini. Jika kami percaya itu lebih baik, kami memiliki masalah, dan jika kami percaya kami akan mendapat masalah, kami akan mendapatkannya. Selalu ada tanda tanya di setiap balapan," lanjutnya.

Selain menganggap Yamaha dan Suzuki dapat menjadi pesaing di MotoGP Belanda, Marquez juga tidak dapat melupakan keberadaan Andrea Dovizioso. Dalam dua musim terakhir pebalap Ducati itu selalu menjadi pesaing terdekat Marquez. Musim ini pun Dovizioso menjadi runner up sementara.

Tak Mau Takabur, Marquez Waspadai Tim Rossi di MotoGP Belanda

"Sebagai penantang, Dovizioso adalah orang yang menarik karena dia tampil paling konsisten. Mungkin dia bukan yang tercepat, tetapi dia adalah yang paling konsisten dan tenang. Apa yang terjadi di Montmelo [MotoGP Catalunya 2019] sudah terjadi, itu bukan kesalahannya," tutur Marquez mengenai kecelakaan yang dialami Dovizioso.

Marquez sudah empat kali tampil menjadi juara di Sirkuit Assen, sekali di kelas 125cc, sekali di kelas Moto2, dan dua kali di MotoGP. Setelah menjadi kampiun MotoGP Belanda 2014, Marquez baru kembali tampil sebagai penghuni podium tertinggi di Belanda pada tahun lalu.

Berita Terkait

405 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁༒Hunter༒꧂, 29 October 2019 | 19:37:16

tim Yamaha sekarang lumayan kuat juga

DimasHardstyle 13 October 2019 | 01:53:00

tim rossi memang pesaing utamanya marquez yaa

Code ERROR 404 10 October 2019 | 17:40:26

tim rossi memang pesaing utama marques

Wijanarko 10 October 2019 | 02:18:17

semua memabg harus waspada satu sama launbya

Charlot Katakuri 08 October 2019 | 20:52:22

walaupun masih muda tapi mampu mengalahkan pembalap senior

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article