Tekuk Brighton di Old Trafford, MU Melaju ke Semifinal Piala FA

18 March 2018 by
Tekuk Brighton di Old Trafford, MU Melaju ke Semifinal Piala FA

Manchester United kembali ke jalur kemenangan usai secara mengecewakan disingkirkan Sevilla di pentas Liga Champions pada tengah pekan ini. MU memastikan tiket ke semifinal Piala FA 2017/2018 usai menggasak Brighton & Hove Albion 2-0 di Old Trafford, pada laga putaran keenam dini hari tadi.

Gol-gol MU sendiri dicetak Romelu Lukaku di menit 37 dan Nemanja Matic di menit 87. Meski menang, namun performa Setan Merah asuhan Jose Mourinho kembali jauh dari harapan.

Jumlah percobaan tembakan MU di laga ini kalah jauh dari Brighton dengan delapan berbanding 17. Padahal, tim tuan rumah unggul penguasaan bola mencapai 61%.

Jalannya Laga

Babak Pertama

MU berusaha tampil ofensif di awal-awal laga. Meski sukses mengontrol permainan, MU kesulitan menembus kotak penalti Brighton.

MU baru bisa mendapat peluang emas setelah laga berjalan sekitar setengah jam. Kesempatan justru didapat sang bek tengah, Chris Smalling yang menyambar umpan dari sepak pojok Juan Mata. Sayang, bola membentur tiang gawang!

Di menit 33 giliran Brighton yang mengancam gawang MU. Bek Lewis Dunk melepaskan bola dengan sundulan setelah menyambut sepak pojok Jurgen Locadia. Beruntung bola bisa bisa diselamatkan kiper kedua MU, Sergio Romero.

MU akhirnya bisa membuka keunggulan di menit 37 lewat gol Lukaku. Umpan Matic dari depan kotak penalti diteruskan dengan sundulan bomber bertubuh gempal itu, yang membawa MU unggul 1-0 hingga half-time.

Babak Kedua

Meski MU sukses menguasai laga di awal paruh kedua, namun peluang emas pertama justru diciptakan Brighton lewat tembakan Locadia dari depan kotak penalti di menit 53. Namun, bola hasil tembakan keras Locadia urung berbuah gol setelah mampu ditepis Romero.

Di babak kedua ini MU praktis tak mampu membuat ancaman-ancaman nyata ke gawang tim Brighton. MU justru kembali mendapat ancaman di menit 66.

Locadia yang berada di tiang jauh berhasil menyambar bola hasil umpan silang dari sisi kanan, namun bola masih sedikit melambung di atas gawang Romero.

Sampai menit 80, MU tak mampu membuat satupun tembakan ke gawang Brighton di babak kedua. Sementara itu, tim tamu malah bisa melepaskan 12 tembakan setelah cuma membuat dua tembakan di babak pertama.

Melempem di sepanjang babak kedua, MU akhirnya memastikan kemenangan di menit 83. Berawal dari tendangan bebas Ashley Young, Matic berlari ke tengah kotak penalti untuk menyambut bola. Nama terakhir menang duel udara dan berhasil melesakkan gol dengan sundulan.

Di masa injury time, Brighton mendapat kesempatan bagus untuk memperkecil ketertinggalan. Penyerang Glenn Murray yang lepas dari pengawalan, berhasil melepaskan tembakan dari jarak dekat. Namun, upaya itu tak berujung gol setelah bola tepat mengarah di pelukan Romero.

Hingga laga berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. MU berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain

Manchester United: Romero, Valencia, Bailly, Smalling, Shaw/Young, Matic, McTominay, Mata/Rashford, Lingard/Fellaini, Martial, Lukaku.

Brighton: Krul, Schelotto, Dunk, Duffy, Suttner, Kayal, Propper, Gross, Locadia, Ulloa/Murray, March/Izquierdo.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

391 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Leslie Winkle 11 April 2019 | 19:33:50

memang hebat banget Manchester United bisa tekuk rigton

Matt Diamond 03 April 2019 | 20:20:47

wah bakalan sangat keren nih Manchester United masuk semifinal

Joko Muldoko 02 April 2019 | 20:17:13

emang sih tekuk brighton membuat Manchester United maju ke semifinal

Penny Blosomski 30 March 2019 | 20:04:39

tinggal selangkah lagi buat Manchester United tuk masuk ke final

Sheldon Cooper 29 March 2019 | 16:39:17

kemenangan yang sangat berharga buat Manchester United di piala fa

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top