Timnas Indonesia Hanya Dapat 2 Hari Libur Lebaran

01 June 2019 by
Timnas Indonesia Hanya Dapat 2 Hari Libur Lebaran

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria bakal merayakan hari raya Idul Fitri di Prancis. Hal itu ia sampaikan kepada para awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (31/5).

"Jadi hari Kongres FIFA itu tepat hari lebaran, jadi mungkin pagi salat Ied di sana. Karena biasanya, kongresnya jam 9 atau setengah 10 di Prancis," kata Tisha.

"Di Prancis itu dua agenda. Yang pertama AFC Extraordinary Congress pada 4 Juni, dan Kongres FIFA-nya sendiri pada 5 Juni. Jadi saya ke Prancis pada 2 Juni, sampai 6 Juni," katanya menambahkan.

Selain Tisha, skuat Timnas Indonesia U-23 dan Senior harus merelakan masa libur lebaran dengan keluarga. Kedua tim Merah Putih hanya diberi dua hari libur pada 4 dan 5 Juni.


Timnas Indonesia U-23 sedang persiapan untuk tampil di Merlion Cup pada 7 dan 9 Juni, sementara Timnas Indonesia Senior akan berangkat ke Yordania pada 8 Juni untuk menjalani laga uji coba.

"Di sisi lain saya sangat menghargai profesionalitas para pemain yang saat libur tetap konsentrasi penuh. Ya pengurusnya juga tidak boleh kalah dong," ucap Tisha.

"Sebagai Sekjen, harus tetap saya jalani [Kongres FIFA saat lebaran] walau dengan roti, tidak dengan ketupat. Biasanya ada rutinitas mudik ke Serang, Banten," katanya lagi.

Laga uji coba Timnas Indonesia Senior lawan Yordania berpengaruh kepada peringkat skuat Merah Putih di FIFA. Saat ini Indonesia berada di peringkat ke-159 dengan perolehan 1008 poin.


Pun dengan uji coba Timnas Indonesia U-23 di Merlion Cup, Tisha mengatakan PSSI ingin melihat komposisi terkini dari skuat Indra Sjafri. Di Merlion Cup, Nurhidayat dan kawan-kawan bakal melawan Thailand dalam laga perdana.

"Kami tahu juga lawan yang kami hadapi ini nanti ada di SEA Games. Walaupun ketika di drawing ketemu Thailand lagi, kami harus coba lagi melihat kekuatan mereka [Thailand]. Yang jelas, PSSI ingin melihat best 11 dan 23 sebelum SEA Games. Sehingga, paling tidak di bulan Oktober sudah bisa di-submit [nama pemain di SEA Games]," ujar Tisha.

SEA Games 2019 rencananya akan berlangsung di Filipina pada 30 November hingga 11 Desember.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

305 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rifal julianto {ALTAI'R} 10 August 2019 | 15:12:00

tidak akan masalah bagu para timnas karena telah duberi

Anas Mubarok 24 July 2019 | 15:05:36

yang penting harus tetap semangat

Kacang Tanah 24 July 2019 | 14:07:23

bersyukur masih bisa berkumpul

Ludfi Ludfi 20 July 2019 | 22:12:11

bagus deh kalau masih bisa dikasih lebaran

Al Fath A. P. 20 July 2019 | 21:28:25

tidak akan masalah bagi para timnas karena telah diberi liburan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top