Tottenham Hotspur Berpeluang Tambah Luka Manchester City

18 April 2019 by
Tottenham Hotspur Berpeluang Tambah Luka Manchester City

Tottenham Hotspur berpeluang menambah luka Manchester City saat kedua tim bertemu pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (20/4).

The Lilywhites baru saja menggagalkan mimpi Man City memborong empat gelar atau quadruple musim ini. Skuat asuhan Mauricio Pochettino melakukan hal tersebut usai menyingkirkan Man City di perempat final Liga Champions, dini hari tadi.

Tottenham tetap lolos ke semifinal meski takluk 3-4 dari Man City pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad. Tim London Utara lolos berkat agresivitas gol tandang usai menang tipis 1-0 di leg pertama.

Berselang tiga hari, Man City dan Tottenham akan kembali bertemu di pentas domestik. Kedua tim punya misi-misi yang sama penting di laga nanti.

Man City wajib meraih kemenangan untuk terus bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar Liga Inggris musim ini. Tim arahan Pep Guardiola terpaut dua poin dari The Reds yang nangkring di puncak dengan 85 poin.

Tottenham Hotspur Bisa Tambah Derita Manchester CityManchester City akan bertemu dengan Tottenham Hotspur untuk ketiga kalinya dalam waktu 10 hari. (REUTERS/Andrew Yates)

Sedangkan Tottenham membutuhkan tiga poin agar posisi mereka di zona tiga besar tidak digeser Arsenal maupun Chelsea. Tottenham yang mengemas 67 angka hanya unggul satu poin dari Arsenal dan Chelsea.

Dari sisi psikologis, Son Heung-min dkk dalam kondisi yang lebih baik walau harus kembali bermain di markas Man City. Keberhasilan menyingkirkan Man City ditengarai akan membuat mereka percaya diri kendati tidak akan diperkuat penyerang andalan, Harry Kane, yang menepi karena cedera hingga akhir musim ini.

Son akan kembali diandalkan Pochettino untuk membobol gawang Man City yang dikawal Ederson Moraes. Bintang timnas Korea Selatan itu berhasil mengemas tiga gol dalam dua laga terakhir kontra rival sekota Manchester United itu.

Tottenham Hotspur Bisa Tambah Derita Manchester City

Performa apik yang sedang ditunjukkan Son membuat dirinya berpotensi mengganggu peluang Man City untuk meraih tiga gelar musim ini, yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Di kubu tuan rumah, sosok Raheem Sterling dalam kondisi siap tempur usai mencetak dua gol saat Man City menang 4-3 atas Tottenham di leg kedua perempat final Liga Champions.

Penyerang asal Inggris sebenarnya bisa mencetak hattrick andai golnya tidak dianulir wasit Cuneyt Cakir karena Sergio Aguero berada dalam posisi offside sebelum memberikan umpan kepada Sterling.

Duel Tottenham melawan Man City di Liga Inggris merupakan yang ketiga bagi kedua tim dalam kurun waktu 10 hari. Pada dua laga sebelumnya, Tottenham dan Man City sama-sama mengoleksi satu kemenangan.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

287 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Sandy Prasetyo Bagus 25 August 2019 | 16:55:13

Ayo spurs bisaaa

Verdi apri wido prasetyo 31 May 2019 | 00:49:28

jadi Tottenham Hotspur berpeluang tambah luka manchester city

Nana Rohmana 28 May 2019 | 08:19:11

Semoga saja manchester city tidak bisa terkalahkan lawan totenham

egis tipan leo 26 May 2019 | 21:25:43

semoga totenham bisa kalah city

salimnur 23 May 2019 | 09:52:23

semoga totenham bisa kalahkan city

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top