Wenger Bicara tentang Kemungkinan-kemungkinan dalam Transfer Arsenal

02 January 2018 by
Wenger Bicara tentang Kemungkinan-kemungkinan dalam Transfer Arsenal

Arsenal jadi salah satu klub yang paling disorot pada bursa transfer musim dingin ini. Penyebabnya, tentu saja karena mereka terancam melepas dua pemain bintang di Januari ini. Bintang yang dimaksud adalah Alexis Sanchez dan Mesut Oezil.

Kedua pemain itu kencang dikabarkan bakal pergi dari Emirates Stadium karena kontraknya habis akhir musim nanti dan sampai saat ini, keduanya belum menandatangani kontrak baru. Selain itu, kabar panasnya ruang ganti Arsenal akibat hal tersebut juga menguatkan rumor ini.

Sang manajer, Arsene Wenger, pun langsung turun tangan menenangkan. Dia dengan santai menanggapi rumor-rumor yang makin lama makin memekakkan telinganya itu. Bahkan Wenger secara terang-terangan menyebut jika sejauh ini, belum ada tawaran untuk Oezil atau Sanchez.

"Kami belum mendapat kontak dari siapapun. Pertama-tama, kami belum kehilangan mereka, dan kedua, kami akan menanggapinya (jika mereka pergi) dengan mendatangkan pemain yang memiliki kualitas terbaik," kata Wenger kepada Sky Sports.

"Klub ini telah kehilangan banyak pemain besar dan selalu merespons dengan baik. Pemain besar telah meninggalkan klub ini dan klub akan selalu berada dalam posisi yang kuat, tapi Anda jelas ingin mempertahankan pemain terbaik Anda," tambahnya.

 

 

Sejauh ini, Sanchez dan Oezil dikabarkan diincar oleh dua klub asal Manchester. Sanchez disebut sebagai buruan utama City, sementara Oezil dinilai bakal merapat ke United. Tapi saat ini, semua masih rumor. Dan (mungkin) dalam satu bulan ke depan, semuanya bakal terjawab.

Wenger sendiri kemudian merespons perihal rumor lain. Ini bukan soal pemain pergi, tapi pemain datang. Ya, Arsenal sejauh ini tak hanya ramai diberitakan bakal melepas pemain saja, namun mereka juga digosipkan bakal mendatangkan pemain baru, terutama untuk menggantikan mereka yang bakal pergi.

Saat ini rumor itu paling kencang mengarah ke dua pemain, David Luiz dan Thomas Lemar. Nama pertama digosipkan bakal segera datang untuk memperkuat jantung pertahanan "Meriam London" yang memang tengah rapuh. Serta itu diperkuat dengan tersisihnya Luiz dari skuat utama Chelsea saat ini.

Pemain asal Brasil itu memang tak lagi jadi pilihan pertama Antonio Conte, apalagi bek yang menggantikannya, Antonio Ruediger serta Andreas Christensen, bemain begitu apik sejauh ini. Karena itu Luiz kerap dikabarkan bakal pergi dan Arsenal disebut jadi salah satu tujuan utama.

Untuk Lemar, nama dia memang sudah digosipkan bakal bergabung ke Arsenal sejak musim panas lalu. Kebutuhan Wenger akan pemain kreatif di lini tengah jadi penyebabnya. Dan, dengan gosip kepindahan Sanchez dan Oezil, rumor itu pun semakin menguat.

Tapi menariknya, Wenger membantah rumor tersebut. Menurutnya, Arsenal masih perlu melihat sedalam apa skuat saat ini dan barulah mereka memutuskan mengincar siapa di bursa transfer. Mereka enggan tergesa-gesa mengambil keputusan.

"Saya tidak ingin berbicara tentang nama khusus, tapi kabar itu salah. Kami terbuka dalam posisi apapun untuk pemain luar biasa yang bisa memberi kami nilai plus," jelas manajer asal Prancis itu.

"Itu semua tergantung pada cedera, di sisi lain juga tergantung pada siapa yang akan berhasil memperpanjang kontrak. Ini akan tergantung pada hal tersebut karena kami harus mengambil konsekuensi dari keputusan itu dan kemudian menanggapinya," pungkas Wenger.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
100%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

122 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andi Sniper 28 February 2019 | 13:55:39

wah yang benar ajja ini alexis sama ozil mau pindah sayang sekali itu

Leon S Kennedy 31 December 2018 | 10:09:08

alexis dan ozil mau pindah ya wah gx apa2 lH

wanda yorke01 31 December 2018 | 09:51:21

wadaw tetap semangat arsenal kami akan selalu mendukung mu

Bang Edy 31 December 2018 | 09:19:26

sebaiknya diatur dengan matang deh

Ervan dewata 31 December 2018 | 07:52:35

mantap sekali Jika mentransfer ke Arsenal kemudian bubar

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top